Wisata Kuliner di Alun-alun Kota Serang, Syafrudin : PAD Harus Masuk Tiap Tahunnya

32

SERANG,- Medianews.co.id,- Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan destinasi wisata kuliner Alun-alun Kota Serang yang terletak di alun-alun timur Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (1/4/2023). Hal ini adalah upaya memulihkan perekonomian warga dengan menyelenggarakan Wisata Kuliner Alun-alun Kota Serang

Wali Kota Serang mengapresiasi atas prakarsa dan upaya yang telah dilakukan untuk terus membangun sistem penguatan ekonomi yang baik.

Menurutnya, kesadaran masyarakat mulai terbangun bahwa ekonomi mikro memiliki kekuatan dan tidak pernah terpengaruh goncangan ekonomi global.

“Hari ini kita launching Wisata kuliner Alun-alun Kota Serang. Terima kasih atas peran anak-anak muda. Pasti kita bisa, ayo kita kuasai ekonomi kita dengan penguatan perekonomian kerakyatan. Ketika ekonomi rakyat kita kuat, yakinlah kita akan makmur,” ujarnya.

Syafrudin juga mengingatkan agar jangan lupa kewajibannya untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Serang, Selain itu sebaiknya masyarakat lebih mengutamakan jajanan khas Kota Serang.

Sementara itu, kepala dinas Disparpora Kota Serang Sarnata dalam sambutannya mengungkapkan, wisata kuliner Kota Serang merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi. hal itu juga memanfaatkan lokasi milik pemerintah Kota Serang agar dipergunakan dan menciptakan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Serang,

“lokasi yang tadinya tidak terpakai dan kumuh, kini kita manfaatkan dan menghasilkan PAD kota serang tiap tahunya, selain itu juga para pedagang merasa aman dan nyaman karena disediakan tempat oleh pengelola.” paparnya.

Baca juga  Meriahkan Rakorkomwil Apeksi, Pemkot Siapkan 25 Stand Jajanan Gratis

Sementara pengelola Wisata Kuliner Alun-alun Kota Serang Basyar Al’Hafi kepada media mengatakan, ini adalah salah satu komitmen kami untuk ikut andil dalam membangun Kota Serang dengan penataan, salah satunya memanfaatkan lahan pemerintah yang tidak terpakai menjadi lahan yang mampu mendobrak PAD.

“saya memanfaatkan lahan milik Pemkot Serang untuk saya sulap menjadi tempat yang bisa menghasilkan PAD Kota Serang, salahsatunya saya meminta izin dan restu kepada Disparpora Kota Serang untuk membuat taman wisata Kuliner Alun-alun Kota Serang, hal itu allhamdulillah banyak sekali dukungan dari para penggiat kuliner yang ingin memiliki kios di tempat itu.” ujarnya.

Kami juga, masih kata Basyar, lebih menekankan kepada para pemilik kios atau pedagang agar lebih menjaga kebersihan jangan sampai tempat ini terlihat kumuh dan kotor.

Grand Opening Wisata Kuliner Alun-alun Kota Serang ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita. Walikota Serang Syafrudin di dampingi oleh Kadis Disparpora Kota Serang Sarnata serta di dampingi oleh pengelola Wisata Kuliner Alun-alun Kota Serang Basyar Al’Hafi Dirangkaikan dalam acara grand opening ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini