BST Cair, Ini Kata Lurah Citangkil Feberwanto  

35

CILEGON,- Medianews.co.id,- Permerintah akhirnya telah mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600.000 untuk warga penerima manfaat melalui PT Pos Indonesia.

Seperti pembagian BST yang dilakukan di Kelurahan Citangkil Kota Cilegon, BST tahap 5 dan 6 dari Kementerian Sosial (Kemensos) telah Cair sebesar 300.000.

Hal tersebut disambut baik oleh Lurah Citangkil Feberwanto, Menurutnya Bantuan Sosial Tunai (BST) sangat membantu kebutuhan warganya, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bulan Mei dan Juni telah Cair sebasar 600 ribu rupiah, semoga para penerima manfaat bisa terbantu untuk kebutuhan sehari hari di massa pandemi Covid 19 ini,” ungkap Feber diruang kerjanya. Jum’at, 23/7/2021.

Ia menambahkan, dalam pembagian BST yang dilakukan dikantor Kelurahan Citangkil tersebut terbagi dalam 4 sesi waktu, untuk menghindari kerumunan warga.

“Ada 500 warga penerima manfaat, namun kita bagi dalam 4 sesi yakni pada
jam 8, jam 10, jam 13.00 dan jam 14.30,” tambahnya.

Feber juga menghimbau pada warga penerima manfaat untuk tidak datang ke lokasi jika sedang sakit atau sedang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoma).

Baca juga  Banyak Tumpukan Sampah, Ketua GAIB 212 Cilegon Desak DLHK Cilegon Jalankan Peraturan K3.

“Untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri kami himbau untuk tidak datang ke lokasi, namun petugas akan mengantarkan langsung ke rumah penerima manfaat,” pungkasnya. (Galuh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here