Bantu PKL dan Warung, Dandim 0623/Cilegon Mengadakan Launching BTPKWL

10

CILEGON,-Medianews.co.id,- Dandim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P bersama Walikota Cilegon H. Helldy Agustian mengadakan launching Bantuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKWL) bertujuan untuk membantu pedagang kaki lima dan Warung di Aula Kodim Cilegon Kota Cilegon Banten, Sabtu (09/10/2021).

Dandim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, mengatakan bahwa Presiden Jokowi memerintahkan kepada Panglima TNI untuk membantu pedagang kaki lima yang terdampak Covid 19 dan Panglima III/Siliwangi yang memerintahkan kepada jajaran dandim di Kodam III/ Siliwangi untuk melakukan Launching BTPKWL.

“Jadi Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi memerintahkan kepada Panglima TNI bahwa kita TNI akan membantu pedagang kaki lima yang terdampak Covid-19, adapun Panglima III/Siliwangi memerintahkan kita jajaran Dandim di Kodam III/Siliwangi untuk melakukan Launching BTPKWL yang dilaksanakan hari ini,” katanya.

Ia pun menjelaskan tujuan adanya kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid terutama para pedagang.

“Dimana kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membantu masyarakat dampak covid 19 terutama pedagang kaki lima,” jelasnya.

Menurut Dandim 0623/Cilegon Kodim Cilegon memiliki 8 Kecamatan yang masuk Kota Cilegon dan 5 Kecamatan yang masuk Kabupaten Serang itu wilayah teritorial Kodim, adapun jumlah yang diberikan oleh Komando Atas kepada kami adalah 2000 penerima BTPKWL dan 2000 itu dibagi tujuh Koramil yaitu Koramil Cilegon 257 orang, Bojonegara 186 orang, Pulomerak 262 orang, Anyar 125 orang, Cinangka 206 orang, Mancak 308 orang dan Ciwandan 556 orang, sehingga total 2000 orang dan ini orang baru yang belum pernah menerima bantuan sama sekali.

Baca juga  Danrem 064/My bersama Dandim 0623/Cilegon Terus Monitoring Serbuan vaksinasi di Cilegon

Ditempat yang sama H. Helldy Agustian Walikota Cilegon mengucapkan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kodim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Inf Ageng Wahyu Romadhon,S.I.P, dalam hal ini lansung merespon yang diinstruksikan oleh pusat dan lansung mengaplikasikannya dan ini sangat transparan serta terbuka nantinya bahwa apa yang diinstruksikan sesuai dengan harapan masyarakat Kota Cilegon.

Walikota Cilegon pun menyampaikan bahwa uang ini sebaiknya tidak digunakan untuk hal-hal yang lain, niat awalnya bantuan ini adalah untuk UMKM, jadi bantuan ini harus digunakan sesuai dengan niat awal, sekali lagi saya ucapkan kepada Dandim 0623/Cilegon dalam hal ini bisa menyalurkan dana UMKM,” tutup H. Helldy Agustian. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here