DPD PJBN Cilegon Hadirkan 6 Peguron Pada Pagelaran Seni dan Budaya Yang Digelar DPD PJBN Kota Serang

43

Serang,- Medianews.co.id,- DPD Peguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kota Cilegon hadir dalam pergelaran seni budaya dan Vaksinasi masal 1000 dosis yang di gelar Oleh DPD PJBN Kota Serang di Lapangan Gedung Pramuka, Cikulur Kota Serang, Sabtu, 9/10/2021.

Menurut Ketua DPD PJBN Kota Cilegon Syamsudin Yusuf atau yang sering disapa kang Abel mengatakan ke ikut sertaan para Peguron-peguron tersebut untuk memeriyahkan serta melestarikan seni dan budaya Pancak Silat.

“Kita menghadiri pentas seni dan budaya berikut vaksin 1000 dosis di kota Serang ini, di Cilegon sendiri yang tergabung dalam wadah PJBN banyak, kita menampilkan 6 Peguron untuk memeriahkan di pentas seni budaya ini,” katanya.

Ia menambahkan, Pergelaran seperti ini akan dilakukan di DPD PJBN Kota Cilegon, agar pengembangan seni dan budaya terus dilestarikan terutama pada anak- anak.

“Insha allah kita akan mengadakan hal seperti ini, karena ini bagian dari pada pengembangan seni dan budaya khususnya yang ada di Banten umumnya yang di Nusantara, kita terus mengembangkan seni budaya dari generasi ke generasi dari anak-anak sampai dewasa terutama yang kita gali terus potensial dari anak-anak kecil,” tambah Abel.

Baca juga  Launching Website SP2HP Online, Kapolda Banten : Untuk Memudahkan Layanan Masyarakat

Masih ditempat yang sama Ketua DPD PJBN Kota Serang H. Lutfi memaparkan, kegiatan yang dilakukan untuk memunculkan kembali seni budaya yang sempat fakum selama kondisi Covid-19.

“Mungkin inilah cara rakyat yang harus kita kembangkan lagi, jangan sampai punah seni budaya kita, kalau bukan kita lagi siapa lagi yang peduli dengan seni budaya,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, DPD PJBN Kota Serang juga bekerja sama dengan Polri Melakukan Vaksinasi Massal 1000 dosis untuk percepatan penanganan Covid 19.

“Ia Alhamdulillah, kebetulan kita bekerjasama dengan Polri, kita di berikan kesempatan membantu masyarakat untuk menanggelar kegiatan vaksin massal agar Indonesia ini, terhindar dari pada Covid-19,” ucapnya.

Ia juga berharap agar seni dan budaya akan tetap dilestarikan dan terus dikenalkan pada anak anak se- Nusantara.

“Harapan saya, semoga indonesia terbebas dari covid-19 dan selalu berjalan membesarkan seni budaya Indonesia, karena negara yang hebat adalah negara yang menghargai seni budayanya,” pungkasnya. (Priadz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here