Buka Akses Jalan Baru, Kodim 0623/Cilegon Juga Akan Bangun Rutilahu dan Jambanisasi

11

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-112 di Kota Cilegon akan difokuskan pada pembangunan jalan di sejumlah wilayah Koata Cilegon. Salah satunya, membangun akses jalan menghubungkan sejumlah lingkungan Langon 1, Tembulun, dan Sumur Pring Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengatakan, program TMMD ke 112 pada tahun 2021 di Kecamatan Pulomerak akan menyasar pada pembangunan akses jalan di tiga lingkungan tersebut yang berjarak 2,7 KM untuk memudahkan akses infrastruktur masyarakat.

“Dipilihnya lokasi Pulomerak ini, merupakan hasil keluh kesah masyarakat di Pulomerak yang kesulitan menembus akses jalan. Apalagi, jika tiba musim panen maupun hujan mereka (warga) harus menembus jalan hingga ke bawah untuk mengambil hasil panen dan air bersih,” kata Dandim saat ditemui usai Acara Pembukaan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Ruang Aula Setda II Pemkot Cilegon, Rabu 15/9/2021.

Ia menambahkan, pembangunan jalan baru tersebut dibangun dengan dana hibah sebesar Rp 1,1 miliar yang bersumber dari APBD Kota Cilegon. Namun kata Dandim, memang terdapat penurunan bila dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga  Atap Bangunan Masjid Al Hijaj Link Sumur Pring Mulai Dipasang Rangka Baja Ringan

“Memang ada penurunan dari sebelumnya. Pemangkasan anggaran ini karena ada recofusing anggaran karena pademi covid-19,” tambahnya.

Menurut Dandin, selain membangun akses Jalan baru dan Jembatan pada program TMMD ke 112 tahun 2021 juga membangun beberapa Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Jambanisasi, Rehab Masjid dan poskamling untuk warga sekitar

“Apa yang kami bangun ini tidak berbenturan dengan anggaran DPW-Kel milik pemerintah. Karena setiap tahun, pemerintah daerah harus menganggarkan sebagian APBD untuk tentara sebagai bakti sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiapsi Kepada TNI, Kodim 0623/Cilegon serta Kepolisian dan juga Industri yang telah membantu pemerintah dalam peningkatan infrastruktir pembangunan di Kota Cilegon.

“Dari pemerintah, justru kami men-support sisi anggaranya. Kami berharap semua bisa teralisasi. Dalam hal ini juga, saya pun mengharapkan adanya partisipasi dari pihak industri yang juga ikut membantu pemerintah untuk mensukseskan pembangunan ini,” pungkasnya. (Priadz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini