Dindik Gelar Bimtek Pengimbasan Program Peningkatan Lingkungan Belajar Berkualitas

23

Cilegon,- Medianews.co.id- Dindik Kota Cilegon Sosialisasikan Program Peningkatan Lingkungan Belajar Berkualitas di satuan Pendidikan anak usia dini pusat kegiatan gugus Kecamatan Purwakarta, Kamis (30/9/2021).

Kadis Dindik Cilegon Ismatullah mengatakan, kegiatan lingkungan belajar berkualitas ini merupakan kelanjutan dari program khususnya di pembinaan PAUD Kota Cilegon.

“Ini kita lakukan secara masif keseluruh kecamatan masyarakat di karenakan memang pendidikan di Kota Cilegon ini yang perlu banyak perhatian adalah di sektor PAUD. Dinas Pendidikan Kota Cilegon, selain meningkatkan mutu pendidikan di formal di TK SD dan SMP kita juga sekarang sudah menggarap pengelolaan PAUD sehingga PAUD kualistik integratifnya dapat berjalan dengan baik di kota cilegon,” katanya.

Ismat menegaskan, bahwa kedepan akan mewajibkan anak-anak mewajibkan masuk PAUD 1 tahun.

“Karena kita sudah memiliki firewall bahwa anak masuk TK itu wajib PAUD 1 tahun. Nah dengan adanya PAUD 1 tahun ini mendampingi regulasi yang ada, sehingga kedepan masyarakat cilegon akan mewajibkan anaknya sekolah di PAUD minimal 1 tahun itu untuk mendongkrak APK APM yang 47 persen di kota cilegon,” terangnya.

Baca juga  Siap Berlaga di Pemilu 2024, Hikmatullah : Targetkan Pemilih Anak Anak Muda

Ia mengungkapkan, PAUD di kota cilegon ada 258 sehingga ini masih ada 33.000 anak usia PAUD yang belum masuk.

“Harapan kita dengan adanya program di 8 kecamatan yang sekarang ini semoga nanti tergerak dan saya menginformasikan bahwa masuk PAUD itu gratis,” ungkapnya.

“Artinya insya allah negara memberikan bantuan dana Rp 600 ribu perbulan dan semoga itu menjadi berkah buat masyarakat cilegon adapun bila ada biaya biaya tambahan yang lain itu tentu hasil konsensus masyarakat tetapi insyaallah kita jamin masuk PAUD itu adalah kewajiban gratis sehingga tidak perlu sungkan untuk bisa menitipkan anak-anak nya pada lembaga PAUD yang ada di kota cilegon,” pungkasnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here