Wali Kota Serang Syafrudin Meresmikan Rintisan Kampung Wisata Edukasi

5

Serang,- Medianews.co.id, – Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan rintisan kampung wisata edukasi (Wisata 5 Umah) yang berada di Lingkungan Perapatan, RT01, RW01, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang. Kamis (23/9/2021).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan
Kampung Wisata 5 Umah berkonsep Wisata Edukasi ini menghadirkan lima tempat menjadi satu,
yaitu, Umah Seni, Umah Baca, Umah Sayur, Umah Buah dan Umah Makan tersaji di Kampung Wisata 5 Umah.

Syafruddin menyebut, ini rintisan kampung wisata edukasi adalah salah satu trobosan dan inovasi yang luar biasa dari warga. “Ini sangat luar biasa, di kecamatan atau kampung lain belum ada. Ternyata Curug sudah mulai duluan, jadi ini merupakan salah satu pemikiran dan inisiatif terutama pemilik lokasi yang mendukung. Apalagi didukung semua pihak,” kata Syafrudin.

Kemudian, jika sudah dikatakan wisata edukasi, tentunya semua yang ada ditempat ini harus dipenuhi tentang edukasinya. Seperti lingkungan bersih, pendidikan menunjang dan kesehatan lingkungan harus terjaga serta perekonomian harus jalan. “Dengan adanya rintisan kampung wisata ini semuanya akan berubah, semuanya akan berubah. Perekonomian akan jalan, kesehatannya bagus, pertaniannya bagus dan kemudian keseniannya juga harus ada. Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan adanya peresmian ini,” jelasnya.

Baca juga  Malam Puncak HUT RI Berlangsung Meriah, Wakil Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Kubles Kreatifitas Tanpa Batas

Syafrudin juga berharap, dengan diresmikannya kampung wisata ini, mudah-mudahan perekonomian jalan, kesehatan bagus, lingkungan bersih dan seni budayanya ditingkatkan. “Sekali lagi trobosan yang luar biasa dan harus diciptakan kampung-kampung lain,” katanya.

 

Pewarta : Anna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here