Penyaluran Bansos Di Kelurahan Bulakan Berjalan Lancar Dan kondusif

47

Cilegon,- Medianews.co.id,- Penyaluran Bansos berupa beras 10 Kilogram untuk 472 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, BPNT dan BST di Kelurahan Bulakan Berjalan Lancar dan Kondusif.

Menurut Lurah Bulakan, Kecamatan Cibeber Narun Sukardi Mengatakan pembagian Bansos dari Kemensos, dan Dinsos kota Cilegon menyalurkan sejak hari Kamis 29 Juli 2021 bersama petugas POS Indonesia.

“Iyah kemarin itu pas hari kamis pembagian beras 10 kg serta uang tunai 600.000 untuk BST dan PKH, lalu Dinsos pun memberikan 70 paket beras,” ungkapnya kepada wartawati. Senin 2/8/2021.

Menurutnya, ada beberapa warga yang tidak bisa datang langsung untuk mengambil bansos tersebut dikerenakan berusia lanjut (jompo) dan tidak boleh diwakilkan.

“Ada sekitar 7 orang yang jompo karenakan tidak boleh di wakilkan, makanya kimi bersama petugas pos nya langsung mendatangi rumah penerima manfaat tersebut,” tambahnya.

Ia juga menerangkan, selain bansos dari Kementrian Sosial, dan dinas sosial Cilegon, Kodim 0623/Cilegon juga telah memberikan bansos 1 ton beras untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber.

Baca juga  Brigjen TNI Gregorius Suharso, Meninjau Langsung Kegiatan TMMD Ke 112 Kodim 0623/Cilegon.

“Alhamdulillah, ini dari Kodim 1 ton beras lagi Kami salurkan kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan selama massa pandemi covid 19,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga nya untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi prokes kesehatan 3 M dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Galuh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here