Vaksinasi Bagi Ibu Hamil, Ini Penjelasan dr. Suyuti Syamsul

6

Kalteng,- Medianews.co.id || Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul meninjau lokasi vaksinasi bagi ibu hamil bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, (28/8/2021).

dr. Suyuti Syamsul mengatakan, “Dilakukannya pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil ini supaya mereka merasa aman, dikarenakan vaksinasi ini sangat bagus, seperti contoh di Kota Palangka Raya untuk dosis 1 sudah hampir 50% dan dosis 2 sudah di atas 30% terjadi penurunan angka kasus dan angka kematian,” tuturnya.

Kadis Kesehatan Prov. Kalteng Tinjau Vaksinasi Bagi Ibu Hamil
Perlu diketahui, ibu hamil banyak yang terpapar Covid-19 bahkan tidak sedikit diantaranya meninggal dunia. Vaksinasi bagi ibu hamil ini juga keputusan dari Pemerintah dan sudah mendapat rekomendasi dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Menurut rekomendasi POGI, semua vaksin itu aman, akan tetapi Pemerintah memutuskan untuk tidak menggunakan vaksin jenis Astrazeneca untuk Ibu Hamil. Jadi vaksin yang bisa digunakan bagi ibu hamil adalah jenis Sinovac.

Kadis Kesehatan Prov. Kalteng Tinjau Vaksinasi Bagi Ibu Hamil
Setelah pencanangan vaksinasi ini, ibu hamil yang lainnya atau yang belum mendapat vaksin bisa datang ke Fasilitas Kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit untuk mendapat vaksin. Vaksinasi tingkat Prov. Kalteng dilaksanakan terpusat di Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalteng. Total sasaran vaksinasi ibu hamil yakni sebanyak 1.398 orang, tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Baca juga  The Healthiest Way to Behave in this Pandemic Situation

Sasaran vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kota Palangka Raya sebanyak 200 orang Ibu hamil. Namun antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi sangat banyak, sehingga melebihi target yakni sebanyak 300 orang lebih. ( Hadiboy/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here