Walikota Cilegon Resmikan Youth Center Genre Ditaman Layak Anak Simpang Tiga

10

CILEGON,- Medianews.co.id,- Generasi Berencana (Genre) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon Melakukan Launching Youth Center Genre Cilegon di taman layak anak simpang tiga Kota Cilegon, 06/6/2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon Heni Anita Susila Mengatakan Youth Center Genre Sebagai wadah atau tempat anak muda berkumpul, berdiskusi, dan menimba ilmu.

“Alhamdulillah youth center ini dilaunchingkan pada hari ini oleh bapak walikota, pak wakil, dan Pln plt Cilegon. Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anak muda Cilegon khususnya forum generasi berencana Cilegon, dengan fasilitas yang ada sekalipun tempatnya masih kecil tetapi mudah mudahan manfaatnya untuk anak anak remaja atau anak muda di Cilegon bisa besar,” katanya.

Ada beberapa fasilitas yang di disediakan dipodcast kemudian ada juga perpustakaan digital, bantuan dari dinas perpustakaan dan arsip daerah.

“Selama ini kita sudah bekerja sama dari CSR nya PLN dan tahun ini, alhamdulillah mereka memberikan bantuan, yang katanya kecil tapi manfaatnya sangat banyak untuk generasi muda Cilegon,” tambah Heni.

Menurutnya, Pemkot Cilegon juga akan membangun pusat hob anak anak muda di 10 wilayah Kota Cilegon salah satunya taman layak anak simpang tiga.

Baca juga  Satuan Samapta Bhyangkara Polres Cilegon Semprotkan Desinfektan Mengunakan Kendaraan AWC

“Remaja dan anak anak dikota cilegon sangat banyak, pertama mereka sebetulnya butuh tempat ruang publik ruang bermain ramah anak, tempat untuk mengembangkan kreatifitas mereka, dan alhamdulillah pak walikota dan pak wakil saat ini ada agenda untuk membangun tempat pusat hoby di 10 tempat dan ini salah satunya ada ditaman layak anak,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya Youth Center Genre tersebut bisa dibuka dibeberapa ruang terbuka hijau di semua kecamatan yang ada dikota Cilegon.

“Kedepan sih inginnya di setiap kecamatan ada youth centernya diruang publik, kan dikecamatan sekarang sedang dibangun ruang terbuka hijau dan kami berharap kedepannya setiap kecamatan punya youth center masing masing di 8 kecamata,” harapnya.

Sementara itu Walikota Cilegon Helldy Agustian, Launching Youth Center Genre bertujuan untuk para generasi muda atau remaja yang yang suka berkreasi. Dan juga bisa di nikmati oleh masyarakat

“Intinya area ini adalah area anak anak muda cilegon yang bisa berkreasi dan kreatif dan kita harus suport itu karna mereka generasi kita kedepan yang notabene akan menggantikan kita kita sekarang yang ada disini,” pungkasnya. (Galuh/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here