Optimalkan Program KONI, Abdul Salam Akan Monitoring Disetiap Cabang Olahraga

11

Cilegon,- Medianews.co.id- Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Koordinasi Cabang Olahraga (Cabor), yang bertempat di salah satu Hotel di wilayah Kota Cilegon, Sabtu, (05/06/21).

Acara tersebut di hadir Wakil Ketua KONI Banten Engkos Kosasih, Dewan Kehormatan KONI Cilegon Edi Ariadi, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kadispora Cilegon Teten Hertiaman beserta sejumlah tamu undangan.

Ketua Umum KONI Cilegon Abdul Salam Salim mengatakan, Rapat kerja tersebut merupakan salah satu agenda KONI pertama untuk membahas program di tahun 2021-2022, sesuai dengan AD ART KONI maupun di Cabang Olahraga lainnya.

“Jadi itu kebijakan saya nanti, temen temen itu, kebijakan yang tidak mengacu kepada dasar anggaran rumah tangga baik itu di koni maupun di cabang olahraga masing masing. Karna saya melihat selama ini, untuk memimpin satu cabang saja susah berprestasi, bagaimana temen temen membayangkan satu orang bisa mimpin 3 sampai 4 cabang,” kata Abdul salam diselah selah acara rapat kerja.

Menurutnya, ada tiga point yang akan dibenahinya, pertama bagaimana mereka mengatur keuangan, yang kedua tentang etika, dan ketiga masalah prestasi, namun jika semua atlit berprestasi dirinya tidak punya hak untuk merubahnya.

“Jangankan 3 sepuluh pun silahkan saja kalau semuanya berprestasi, karena setelah saya menjadi pimpinan, saya meneliti tidak ada, maka saya berusaha untuk merubah itu supaya satu orang bisa betul betul fokus kepada 1 cabang dan bisa menghasilkan prestasi,” tambahnya.

Baca juga  Saka Wira Kartika Kodim Nagan Raya Raih Prestasi Perjusami Tingkat Kodam IM

Ia menegaskan, setelah raker dirinya akan melakukan monitorong kesetiap Cabang Olahraga dibawah binaan KONI Cilegon, untuk memastikan ada atau tidaknya pembinaan.

“Setelah raker ini, saya sendiri yang akan turun melihat pembinaan ada atau tidak. Apabila tidak ada pembinaan pada cabang itu akan saya evaluasi, masalah anggaran, sanksi pertama saya akan potong anggaran, kemudian ada lagi sanksi tidak ada transferan anggaran, dan sanksi yang ketiga saya akan evaluasi mereka sebagai anggota KONI,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian Memberikan apresiasi kepada ketua KONI dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya untuk peningkatan dan pembinaan olahraga dikota Cilegon, Helldy juga berharap dalam kepemimpinan Abdul Salam bisa lebih berprestasi dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.

“Saya sudah minta nanti kedepan harus ada batasan batasan yang memang harus disiapkan untuk mereka yang berprestasi, dan yang mendapat medali emas minimal pemerintah kota cilegon harus memberikan apresiasi lah apapun bentuk apresiasinya kedepan,” Pungkasnya. (Galuh/red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here