Kantongi Dua Alat Bukti, Kejari Cilegon Tetapkan Tersangka Kadishub Cilegon  

4

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, ber-Inesial UDA digelandang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon oleh penyidik Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Cilegon.

UDA dibawa petugas Kejari Cilegon pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 16.35 WIB, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pengelolaan parkir Pasar Baru Kranggot.

Sebelum diangkut ke Lapas Cilegon, UDA terlebih dahulu menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejari Cilegon, Usai menjalani pemeriksaan, UDA keluar dari kantor Kejari dengan mengenakan baju batik memakai masker dan topi serta dengan rompi tahanan Kejari. UDA langsung memasuki mobil tahanan untuk kemudian dibawa ke Lapas Cilegon.

“Intinya hari ini kami telah menetapkan tersangka atas nama inisial UDA beliau adalah Kepala Dinas Perhubungan aktif Kota Cilegon berdasarkan barang bukti dan perkembangan hasil penyidikan,” Kajari Cilegon Ely Kusumastuti kepada awak media saat konferensi pers di Kantor Kejari Cilegon, Kamis (19/8/2021).

Lebih lanjut Ely mengatakan tersangka menerima sejumlah suap atas perijinan tempat parkir.

“Sebesar Rp530 juta di satu titik dan Yang memberi dua pihak yang berbeda,” lanjutnya.

Baca juga  Bantu Warga Tangani Isoman KT Trumbu Baja Kelurahan Samangraya Bagikan Sembako

Ia juga menjelaskan, Kejari menetapkan UDA sebagai tersangka setelah melakukan ekspose perkara.

“Tersangka berinisial UDA. Berdasarkan alat bukti yang kami kumpulkan, dan keyakinan kami, hasil ekspose, laporan penyidikan, dengan lebih dua alat bukti, yang bersangkutan terbukti melakukan suap,” jelasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here