Kecamatan Ciwandan Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Dan Pengendalian Covid 19.

11

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kecamatan Ciwandan bersama Kapolsek Ciwandan, Danramil, Puskesmas Ciwandan dan lurah se- Kecamatan Ciwandan menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Dan Pengendalian Covid 19, Kamis, 06/5/ 2021.

Berdasarkan data Penyebaran Covid 19 di Wilayah Ciwandan termasuk paling kecil se-Kota Cilegon.

“Ini patut kita syukuri pak Camat selaku Ketua Satgas Kecamatan Ciwandan banyak melaksanakan program program unggulan dalam rangka meningkatkan Imunitas masyarakat,” kata Akp Ali Rahman selaku Kapolsek Ciwandan Saat dikonfirmasi seusai kegiatan Rapat Evaluasi.

Ia menambahkan dalam mengantisipasi Penyebaran Covid 19, sudah bekerja secara efektif bersama Kecamatan Ciwandan, bhabinkamtibmas, Babinsa, hingga dilevel Kelurahan.

“Kita pantau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, yang ada di level level Kelurahan, dan itu sudah bekerja secara efektif. Seperti masyarakat yang terpapar itu langsung melaksanakan isolasi mandiri di asistensi oleh bhabinkamtibmas, Bhabinsa selaku reser covid dan dibantu oleh dinas Kesehatan,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebaran tahun ini tidak melakukan mudik, agar tidak berkerumun terutama diwilayah wisata pantai maupun tempat berziarah selepas sholat Idhul Fitri (Lebaran)

“Yah dalam kesempatan ini kami himbau kepada masyarakat untuk sama sama menahan diri, bukannya kita melarang tetapi kerumunannya yang ingin kita antisipasi, terutama diwilayah wilayah wisata pantai yah maupun penziarahan terutama nanti setelah prosesi lebaran idul fitri biasanya masyarakat berziarah.”

Baca juga  Sempat Virall.. Wanita Yang diduga Melawan Saat Penyekatan di JLS Meminta Maaf  

“Maka dari itu kami himbau untuk menunda seperti hal nya pemerintah kebijakannya menunda pelaksanaan mudik dari pada tahun kemarin sampai tahun ini,” himbaunya.

Hal senada dikatakan Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Wilayah Kecamatan Ciwandan menurut data se- Kota Cilegon paling terendah terpapar covid 19.

“Yah kita ketahui bersama memang Ciwandan ini menurut data di Kota Cilegon terendah. Dan alhamdulillah kita syukuri tapi bukan berarti kita tinggal diam, jangan sampai kita juga terlena mentang mentang terendah yah,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh Jajaran Forkopimcab, seperti Kapolsek Ciwandan, Danramil, UPT Puskesmas juga tidak tinggal diam, dan terus bergerak bersama industri untuk bagaimana menangani, sekaligus mencegah adanya virus corona.

“Langkah langkah upaya kami sangat banyak sekali, mulai penyemprotan di masjid, musholah dan lain sebagainya itu disemprot disinfektan dan sudah kami sediakan dan setiap ketua ketua DKM nanti dibantu pak danramil dan pak kapolsek juga”

“kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas, Kemudian juga vaksinasi berjalan sesuai dengan tahapan dan rencana yang ada, kami juga berterima kasih masyarakat kami mengikuti itu jadi semua anjuran pemerintah atau aturan pemerintah dalam rangka membatasi ataupun mencegah peredaran Covid ini benar benar kita lakukan dan alhamdulillah kita cukup patuh,” pungkasnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here