Menjelang Lebaran, PPPKRI Sat- BN Mada II Cilegon Santuni Puluhan Anak Yatim

33

Cilegon,- Medianews.co.id,- Menjelang Hari Raya Idul fitri 1442 Hijriyah, PPPKRI Sat- Bela Negara Mada II Kota Cilegon menggelar acara santunan dan buka bersama dengan anak anak Yatim Piatu, dan Dhuafa di sekretariat Markas Daerah II Kota Cilegon Jl Lingkar Selatan. Jumat(7/5/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0623 Kota Cilegon yang di wakili oleh Wadanramil Cilegon Kapten Inf Karya Supratno, Puluhan anak yatim piatu beserta jajaran anggota Marcab Sat- Bela Negara Se-Kota Cilegon.

Menurut Ketua Mada II Bela Negara Kota Cilegon H. Suwarni mengatakan berbagi bersama anak yatim piatu dan dhuafa sudah menjadi agenda tahunan dibulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah, ini sudah menjadi program tahunan kami untuk berbagi kepada adik adik kami, dan hari ini Kami (sat-BN) memberikan santunan berupa 80 paket sembako dan uang tunai kepada anak yatim, piatu dan dhuafa,” katanya

Menurutnya, anak yatim piatu dan dhuafa tersebut berasal dari beberapa wilayah perwakilan Markas Cabang (Marcab) Sat- Bela Negara di Kota Cilegon.

Baca juga  The Dos and Donts of the 'Social Distancing' Behavior

“Anak yatim piatu ini kami ambil datanya dari beberapa perwakilan wilayah marcab BN Kota Cilegon. Santunan ini walaupun nilainya tidak seberapa tapi semoga santunan ini bisa sedikit membantu untuk adik adik kami para yatim dan dhuafa,” tambahnya.

Ia juga mengajak para adik-adik anak yatim agar selalu menjaga protokol kesehatan, dengen cara mencuci tangan dan menggunakan masker Karena masa pandemi covid 19 masih menghantui di masyarakat.

“Mudah-mudahan adik-adik sehat selalu, dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan, ” ucapnya.

Selain memberikan santunan anak yatim piatu dan dhuafa, Ketua Mada II Sat- Bela Negara Cilegon juga mengajak para jajarannya untuk berbuka puasa bersama, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga sinergitas antar anggota PPPKRI SAT- Bela Negara Mada II Kota Cilegon. (Galuh/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here