Pasca Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Rutan Serang Langsung Berkoordinasi Dengan Instansi 

4

Serang,- Medianews.co.id, – Sejak pasca kejadian kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari, Rutan Serang langsung melakukan koordinasi dengan instansi pemadam kebakaran dalam mengantisipasi adanya kejadian kebakaran seperti di Lapas Kelas I Tangerang.

“Kita juga mengecek instalansi listrik, melakukan sedikit perbaikan bagi yang dikira membahayakan. Kita juga sudah koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dan kita juga menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebanyak empat tabung, dan lima Bola Salju untuk mengantisipasi dalam keadaan darurat,” tuturnya saat ditemui di Kantor Rutan Serang Klas IIB Serang, Banten, Kamis (9/9/2021).

Ia menyebutkan, kondisi pengamanan Rutan Serang dalam hal ini, situasinya kondusif karena sudah berkoordinasi dengan Polda Banten dan Polres Serang dalam menangani keamanan di dalam Rutan maupun diluar.

“Adapun jumlah Sipir di Rutan Serang sebanyak 79 akan tetapi khusus pengamanan di dalam hanya 40 dibagi 10 jadi 4 regu. Jadi satu regu 10 orang walaupun saat teknisinya masih kurang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan bahwa,”Polda Banten kedepanya akan melakukan simulasi-simulasi potensi bencana untuk menghadapi kontijensi tertentu sehingga manajemen resiko yang kita lakukan benar-benar siap untuk menghindari sedikit mungkin korban dari kerugian-kerugian materi yang lebih besar,” tambahnya.( Ana/ red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here