Simulasi PTM Tahap II SMAN 1 Palangka Raya

22

Kalteng,- Medianews.co.id | Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin berserta unsur pimpinan lainya melakukan poto bersama seusai pelaksanaan simulasi PTM tahap 2 dilaksanakan.

Kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap 1 dan 2 melibatkan seluruh anggota tim Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 (PPC-19) SMA Negeri 1 Palangka Raya.

Hal ini dimaksudkan agar memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Bila tim sudah dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang memadai, maka diharapkan mampu bekerja dengan maksimal dalam melayani kegiatan PTM terbatas yang dimulai pada Tahun Pelajaran 2021/2022.

Selanjutnya dari hasil evaluasi, satgas PPC-19 SMA Negeri 1 Palangka Raya, siap melayani kegiatan PTM terbatas. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya. (Selasa, 22/06/2021) dipublikasikan 24/6/21

“Satgas PPC-19 SMA Negeri 1 Palangka Raya, siap melayani kegiatan PTM terbatas. Kegiatan simulasi tahap 1 dan 2 pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMA Negeri 1 Palangka Raya yang melibatkan seluruh anggota tim Satgas PPC-19 sekolah terlaksana sesuai dengan skenario yang sudah kita rancang sebelumnya. Alahamdulillah semuanya berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. ” kata Arbusin.

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini juga menyampaikan bahwa pembentukan Satgas Pencegahan
Penularan Covid-19 (PPC-19) internal sekolah merupakan salah satu syarat mutlak dalam pelaksanaan PTM terbatas. Satgas ini terdiri dari semua unsur internal warga sekolah dan juga beberapa pihak eksternal terkalit lainnya.

Baca juga  Kelurahan Bendungan Jalankan Program Pelayanan Puskesos dari Kemensos RI

Dalam hal ini, Drs. H. Arbusin, menyampaikan bahwa satgas PPC-19 SMA Negeri 1 Palangka Raya diketuai oleh Pak Natan Pakaderan. Selanjutnya satgas PPC-19 ini memiliki tiga tim pelaksana tugas di lapangan. Setiap tim memiliki tugas dan fungsinya masing-masing dan dikoordinasi oleh seorang koordinator. Ketiga tim yang dimasud adalah tim A, B, dan C. Tim A adalah tim Pembelajaran, Psikososial dan Tata Ruang. Tim B adalah tim Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Tim C adalah tim Pelatihan dan Hubungan Masyarakat.

Sastgas PPC-19 melaksanakan tugasnya mengukur suhu badan para peserta didik sebelum masuk di lingkungan SMA Negeri 1 Palangka Raya dalam pelaksanaan simulasi PTM terbatas

“Satgas PPC-19 SMA Negeri 1 Palangka Raya terdiri dari tiga tim pelaksana tugas di lapangan. Tim A adalah tim Pembelajaran, Psikososial dan Tata Ruang. Tim B adalah tim Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Tim C adalah tim Pelatihan dan Hubungan Masyarakat. ” ujar Arbusin.

Pada bagian akahir keterangannya, Arbusin menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan secara maksimal sarana dan prasanan pendukung pelaksanaan tugas sastgas PPC-19 SMA Negeri 1 Palangka Raya.

Selain itu diharapkan pula dukungan seluruh warga sekolah lainnya seperti orang tua/wali siswa, masyarakat di sekitar lingkungan sekolah sangatlah penting. Bila semua pihak memiliki kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan, insya Allah kegiatan PTM terbatas dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Pewarta :. Hadiboy
Sumber : Humas SMANSA-Anw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here