Peringati Haul Bung Karno DPC PDIP Cilegon Gelar Acara Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim

41

Cilegon,- Medianews.co.id,- DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Bersama DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon menggelar acara doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka Haul Bung Karno yang ke 51 tahun di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon. Selasa, 22/06/2021.

Acara tersebut dihadiri dari beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon.

“Karena ini memang masih dalam Pandemi Covid 19, maka kami membatasi yang hadir dalam haul bung karno ini” kata Reno Yanuar Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon

Dalam peringatan Haul Bung Karno sang Proklamator Indonesia Ke 51 tahun tersebut, Selain menggelar doa bersama Ia juga membagikan Sembako gratis dan santunani puluhan anak yatim.

“Ini acara haulnya bung karno yang ke 51 tahun, dan kami juga membagikan sembako dan berikan santunan anak yatim, semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tambahnya.

Ia berharap, para anak-anak yatim yang ada dikota Cilegon bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Baca juga  DPRD Kota Serang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Tentang Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2020

“Saya juga berharap anak – anak yatim ini menjadi perhatian pemerintah Kota Cilegon masalah kesehatannya, masalah pendidikannya dan juga lain lainnya, karena mereka penerus bangsa” ungkapnya.

Reno juga mengajak untuk dapat mewarisi spirit dan api perjuangan serta cita-cita proklamator bangsa Indonesia tersebut.

Diketahui, Sang Proklamator wafat pada 21 Juni 1970 atau tepatnya 51 tahun silam. Setiap Bulan Juni PDIP menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno. Yakni 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila yang dicetuskan Soekarno, 6 Juni juga diperingati sebagai hari lahir presiden pertama Indonesia Soekarno. Meski kepergiannya sudah lima dekade, Bung Karno tetap menempati ruang istimewa di hati Bangsa indonesia. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here