Airin Rachmi Diany Koordinasi Berdiskusi dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga, Koalisi Indonesia Maju

5

Serang,- Medianews.co.id,- Politisi Partai Golkar juga Mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany mengaku sudah koordinasi berdiskusi dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga untuk koalisi Indonesia maju bersama Gerinda, Demokrat, PAN dan Partai lain.

Hal tersebut disampaikan Airin usai mendaftarkan diri pada penjaringan calon kepala daerah di DPD Demokrat Banten, Rabu (22/5/2024).

Airin menyampaikan Pemprov itu adalah perwakilan pemerintah pusat, di daerah tugas Gubernur maupun Pemprov hadir untuk membantu Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Banten Lebak dan Selatan.

“Tentu banyak hal yang perlu dilakukan seperti infrastruktur bukan cuma tugas Provinsi tapi juga tingkat pusat. Ini hal yang harus disinkronkan dan dikoordinasikan antara tugas dari Kabupaten dan tugas dari Provinsi, sehingga Banten sebagai Provinsi yang usia 23 tahun hadir dan dirasakan di wilayah Kabupaten Lebak maupun di Pandeglang,Kabupaten Serang, Kota Serang Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang serta Tangerang Selatan,” tutur Airin.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Itu Octavia Jayabaya menambahkan ada tiga calon yang mendaftar diantaranya Dimyati, Arif, dan Airin. Kita masih menunggu konfirmasi dari Ratu Ageng Ekawati dan Rano Karno.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Cilegon, Wali Kota Helldy Rencanakan Penambahan Tiga Puskesmas Baru

Adapun untuk tahapan selanjutnya, Lanjut Iti, setelah pengambilan formulir, pengembalian formulir dengan batas waktu Minggu ini.

“Tahapan selesai, akan menyampaikan ke DPP. DPP yang memilih pada siapa rekomendasi itu disampaikan. Demokrat tidak ada paparan visi misi dari Bacalon. Waktunya masih panjang sekitar dua bulan karena Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi bersama pasangannya,” tambah Iti.

Semua Bacalon berharap Partai Demokrat dapat mengusung dengan mengembalikan formulir tapi tidak dapat langsung mendahului bersama-sama atau berada satu gerbong dengan Partai Demokrat.

“Dari tiga Bacalon pendaftar ada mengajak semua makanya nanti kita partai Demokrat di DPP yang akan mengcunter mana yang memang bisa sama-sama berjuang bersama Partai Demokrat,” pungkas Iti.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini