Komunitas Green Care Community Gelar Aksi Peduli Lingkungan

36

Serang,- Medianews.co.id,- Komunitas Green Care Community (GCC) menggelar aksi sosial peduli lingkungan dalam rangka menciptakan kawasan lingkungan yang bersih, nyaman dan hijau.
Aksi yang digelar di Jalumprit, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Kamis (23/5/2024) ini merupakan aksi perdana yang dilakukan oleh GCC.

Para pengurus GCC bersama unsur pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakat setempat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar 300 meter.

Ketua GCC, Qomar Kuntadi HS menyampaikan komunitas GCC merupakan sekumpulan masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.
Aksi pertama yang dilakukan di bulan Mei ini, berbarengan dengan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk spirit dan nasionalisme anak bangsa yang peduli terhadap lingkungan.
“Karena ini sejalan dengan visi kami, bagaimana menciptakan kawasan lingkungan yang bersih nyaman, asri dan hijau,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Qomar menyebut meski aksi ini baru pertama kali, namun aksi ini akan menjadi aksi berkelanjutan.
Ke depan pihaknya akan melakukan aktivitas sosial peduli lingkungan khususnya di daerah Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Selain itu, aksi peduli lingkungan juga akan dilakukan oleh GCC sampai ke penghijauan lingkungan.
“Kita akan menghindari lingkungan dari bahan yang bersifat beracun atau B3, kita akan fokus itu,” jelasnya.
Qomar menyebut dalam aksi peduli lingkungan itu, pihaknya memiliki target agar bagaimana masyarakat sadar terhadap lingkungannya.
Melalui komunitas GCC, pihaknya akan mengedukasi masyarakat di Banten, khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Serang.
“Tantangan ke depan lingkungan kita secara topografi memang di sini limbah bukan limbah perusahaan, tapi limbah masyarakat,” katanya.

Baca juga  Fitri Anggraeni, Pengusaha Muda yang Berdedikasi, Mendaftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Kota Cilegon di Pemilu 2024

“Aktivitas masyarakat kita yang membuat lingkungan kita tidak nyaman, oleh karena itu kami tergerak hati secara sukarela kami punya nilai-nilai kesadaran,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Waringin Kurung, Harun mengapresiasi aksi sosial peduli lingkungan yang diselenggarakan GCC di desanya.
“Tanggapan kami, ini aksi sangat positif sekali saya merasa di dukung untuk membantu kegiatan ini dan masyarakat,” ungkapnya.

Diakui Harun, sebelum adanya kegiatan yang digelar GCC di desanya.
Pihaknya sering melakukan kegiatan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan. Selain menjaga lingkungan menjadi bersih, hal itu juga bisa meminimalisir penyebaran kasus DBD.
“Kebersihan itu sangatlah penting karena untuk menghindari DBD dan lain sebagainya, dan alhamdulillah dari pemerintah desa juga sudah menyediakan alat fogging,” katanya.

“Apabila masyarakat membutuhkan fogging untuk membersihkan sarang nyamuk, nanti kita terjunkan petugas untuk pencegahan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini