APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

9

Medianews.co.id,- Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis (16/5). Event akbar yang bertujuan untuk mempererat kerja sama industri Indonesia dan Taiwan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu mendatang (18/5), dan pengunjung pameran tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Duta Besar Perwakilan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) Indonesia, John C. Chen turut hadir secara langsung pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, John C. Chen mengaku senang bisa kembali menyelenggarakan pameran ini setelah beberapa tahun absen akibat pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Di Taiwan Expo 2024 ini, kita dapat menyaksikan beragam inovasi dari 130 perusahaan terkemuka asal Taiwan. Pelaksanaan kali ini membawa semangat baru karena mencakup Smart Manufacturing, Smart Medical, Green & Sustainable, Halal, dan juga Smart Lifestyle,” tutur Chen.

Sementara itu, Chairman TAITRA, James C.F. Huang yang turut didaulat menyampaikan sambutan, menjelaskan bahwa Taiwan Expo 2024 akan menampilkan produk-produk inovatif yang berkualitas tinggi. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk semakin mempererat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Taiwan di bidang industri.

“Kami menciptakan Taiwan Expo 2024 sebagai platform bagi Taiwan dan Indonesia untuk memperkuat hubungan, menciptakan peluang bersosialisasi, dan meningkatkan kerja sama industri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso selaku partner lama event Taiwan Expo, menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Taiwan Expo dengan mendorong jajaran pengurus APTIKNAS terlibat aktif mensukseskan event ini.

“Kami telah lama menjalin kerjasama dengan pihak TAITRA. Dan Pak Andi Mulja Tanudiredja selaku Wakil Ketua Umum APTIKNAS Hubungan Internasional banyak berperan dalam menjalin kerjasama tersebut,” ungkap Hoky sapaan akrab pengusaha dan pengacara IT yang kini dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal PERATIN (Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia).

Masih menurut Hoky, pada Taiwan Expo 2024 pengunjung tidak hanya berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, serta berpartisipasi dalam forum dan seminar, tapi juga terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak peluang kerja sama.

Pada acara pembukaan Taiwan Expo 2024 turut hadiri anggota DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Umum APINDO Franky Sibarani, Presiden Direktur MNC Corporation Hary Tanoesoedibjo, Direktur Divisi Ekonomi TETO Frank Lu, Wellconic Founder Richard Chen dan Ketua Umum GAPMMI Adhi S. Lukman, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia Teguh Prasetya dan Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah.

Baca juga  Korem 064/MY Bagikan Sembako dan Takjil Gratis pada Bulan Ramadan

Serta turut hadir pula jajaran pengurus APTIKNAS antara lain Andri Sugondo selaku Bendahara, Andi Mulja Tanudiredja selaku Waketum Bidang Hubungan Internasional, Tritan Saputra selaku Waketum Bidang Smart City & Industry 4.0, Hendri Andrigo selaku Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta serta tamu undangan lainnya.

Selain menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi, Paviliun Taiwan Excellence juga mengadakan acara Discover Taiwan Excellence with Afgan. Acara ini menampilkan penyanyi populer Afgan, dan menarik banyak penggemar yang bergabung bersama Afgan, untuk merasakan produk-produk premium dari Taiwan. Suasana sangat meriah dan menjadi sorotan hari pertama pelaksanaan Taiwan Expo.

Tahun ini, Taiwan Excellence menampilkan produk-produk dari berbagai industri, termasuk gaya hidup, olahraga & kesehatan, gaming, smart city, dan suku cadang otomotif. Merek-merek seperti VICTOR, MSI, Innergie dari DELTA, AVer, dan AROMASE termasuk di antara banyak yang dipamerkan.

Banyak produk di lokasi acara yang menarik perhatian besar dari pengunjung, yang dengan antusias berpartisipasi dalam pengalaman langsung. Produk yang ditampilkan termasuk kumpulan merek produk gaming terkemuka dari Taiwan seperti MSI, Predator dari ACER, dan AORUS dari GIGABYTE.

Pengunjung dengan penuh semangat menjelajahi efek audiovisual gaming yang memukau, dan terkejut dengan pengalaman gaming 3D yang mendalam yang ditawarkan oleh Predator Helios 3D 15 SpatialLabs™️ Edition Gaming Laptop.

Kegiatan yang dibawa oleh Taiwan Excellence kali ini cukup beragam. Pada tanggal 17 Mei, Taiwan Excellence akan fokus pada tren di bidang AI dan edge computing, dan akan menampilkan aplikasi praktis dalam bangunan cerdas, ritel cerdas, transportasi cerdas, dan AIoT Smart Living.

Acara tersebut akan dihadiri oleh TPIsoftware, IBASE Technology, CHIMEI Motor Electronics, dan VISION Automobile Electronics yang akan mempresentasikan industri smart city yang profesional. Tujuannya adalah menyediakan solusi teknologi AI yang sesuai dengan tren pasar, dengan harapan dapat memberikan manfaat bersama bagi pembangunan kota di Taiwan dan Indonesia, serta mempromosikan kerja sama dan pertukaran bilateral dalam inisiatif kota cerdas.

Taiwan Excellence terus mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi dari Taiwan secara global. Selain Taiwan Excellence Happy Run yang akan diadakan di Stadion GBK Jakarta pada bulan September, Taiwan Excellence juga akan lebih fokus pada tema “Green Sustainability”.

Tahun ini, Taiwan Excellence akan menyelenggarakan acara perdana “Go Green with Taiwan” dan “Taiwan Excellence Sustainable Month,” yang secara global menunjukkan komitmen Taiwan dalam ekosistem keberlanjutan lingkungan global. (Hendra).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini