Banyak Tumpukan Sampah di Link Madakse, DLH Kota Cilegon Tinjau Langsung Kelokasi

8

Cilegon,- Medianews.co.id,- Banyak warga dan para nelayan yang mengeluhkan terkait tumpukan sampah yang berada di aliran sungai dan pesisir yang berada di wilayah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Hal tersebut direspon langsung oleh pemerintahan Kelurahan Tamansari bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon dan melakukan monitiring ke sejumlah titik tumpukan sampah yang berada di wilayah link Madakse Sebrang.

“Setelah kita lakukan monitoring dan pembenahan retribusi di TPSA, kita langsung survai ke merak karena pihak kelurahan melaporkan terkait tumpukan sampah yang berada dialiran kali,” kata Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Cilegon, Muhriji. Rabu, 18/5/2022.

Ia juga menjelaskan terkait tumpukan sampah tersebut, DLH Kota Cilegon akan berkordinsi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

“Kita lihat saja kondisinya dulu, dan segera koordinasi dengan OPD terkait untuk pengambilan sampah dari air. Karena Poksinya kita di LH kan pengangkutan sampah dari bantaran kali seperti di Pasar Karanggot itu,” jelasnya.

Baca juga  Divisi Humas Mabes Polri Akan Menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021

Ditempat yang sama Lurah Taman Sari, Lutfi mengatakan tumpukan sampah yang berada di wilayahnya tersebut banyak dikeluhkan oleh nelayan setempat.

“Kita dari Kelurahan menindaklanjuti keluhan nelayan dan masyarakat terkait banyaknya sampah di kali. Dan alhamdulillah dari DLH Kota Cilegon dalam hal ini Pak Kabid Muhriji langsung tanggap dan meninjau ke lokasi sekaligus bertemu dengan perwakilan nelayan,” jelasnya.

Lutfi juga menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah disembarang tempat apalagi di aliran sungai, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita,” pungkasnya

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here