Forum Drawing Indonesia dan Banten Art Community Gelar Pameran Lukisan di Link Duku Malang

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Forum Drawing Indonesia dan Banten Art Community menuai kemeriahan dalam hari menggambar nasional dengan mengadakan pameran lukisan di perkampungan lingkungan Duku Malang kelurahan pabean kecamatan purwakarta kota Cilegon.

Penasehat Komunitas Banten Art Community (BAC) Indra Kusuma sengaja memilih tempat disebuah perkampungan karna agar hasil gambar, lukisan setiap anggota sekaligus seniman dapat di nikmati oleh orang-orang warga sekitar, anak-anak bahkan petani.

” Biasanya kan lukisan dipamerkan didalam hotel, cafee atau ditempat-tempat diperkotaan, terkadang Masyarakat juga canggung mau masuk melihat lukisan-lukisan yang ditampilkan, oleh karena itu kami sengaja menampilkan ditempat seperti ini agar masyarakat, petani dan anak-anak bisa menikmati sebuah karya lukisan seperti ini. ” ungkap Indra Kusuma (17/06/22)

Untuk acara pameran lukisan sendiri Indra Kusuma menyampaikan sudah dimulai sejak tanggal 14 Mei 2022 hingga akan berakhir 31 Mei 2022 yang bertemakan JEJAK MASA.

“Mengusung tema ” JEJAK MASA ” terinspirasi dari peristiwa – peristiwa budaya masa lalu yang masih ada dalam keseharian atau tertinggal dalam kenangan. Aktivitas budaya masyarakat menjadi gambaran menarik ketika para perupa menceritakannya lewat garis hitam putih dan berwarna.” ujarnya

Baca juga  Dishub Cilegon Akan Perkuat di Kegiatan UPTD Jelang Hari Raya Idul Fitri

Sementara penampilannya lain yang akan disuguhkan sepanjang acara dari (BAC) meliputi penampilan musik akustik, menggambar bebas kepada warga dan pengunjung dan bedah buku.

“Diawal pembukan kami mengadakan menggambar bebas mengajak kepada para pengunjung untuk menggambar apa saja yang ia bisa, kita menikmati kesenangan dari menggambar, dan mengekspresikan diri lewat melukis.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here