Bersama Ratusan Jamaah, Helldy Shalat Idul Fitri di Alun-Alun Cilegon

55

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama ratusan jamaah di Alun-Alun Kota Cilegon, Sabtu 22 April 2023. Tampak mendampingi para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Cilegon Tatang Muftadi, Asda 2 Dzikri dan para pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Bertindak selaku Imam dan Khotib KH Didi Humaedi, sementara Bilal Ustadz Ahmad Fandi.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan maaf lahir batin. Di hari yang fitri ini momen yang tepat untuk saling memaafkan. Setelah 1 bulan kita menahan lapar dan hawa nafsu, sampailah kita di hari kemenangan ini,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu 22 April 2023.

Helldy menjelaskan bahwa Pemkot Cilegon melakukan berbagai persiapan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri. “Kota Cilegon sudah melakukan persiapan menghadapi hari raya idul fitri, diantaranya persiapan menghadapi padatnya pemudik ke Sumatera, sehingga kali ini Kota Cilegon memecah keberangkatan menuju Sumatera. Dimana, untuk kendaraan mobil dan bus menggunakan pelabuhan Merak, sedangkan untuk pemotor dan truk melalui pelabuhan Ciwandan. Dengan demikian, proses penyeberangan para pemudik berjalan lancar, tidak seperti tahun sebelumnya yang menumpuk di satu pelabuhan. Selain itu, Kota Cilegon juga memperbaiki Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang dibantu Forum Industri Peduli JLS untuk kenyamanan pemudik menuju pelabuhan Ciwandan,” jelasnya.

Baca juga  Refleksi 100 Hari Kerja DPD KNPI Kota Cilegon Gelar Diskusi Terbuka

Menurut Helldy, Pemkot Cilegon juga telah memberikan fasilitas mudik gratis untuk 1000 warga Kota Cilegon. “Kita juga sudah memberangkatkan lebih dari 1000 pemudik warga Kota Cilegon. Dimana, pendaftarannya dipadati masyarakat Kota Cilegon, sehingga 1000 kuota kursi mudik habis dalam waktu 4 jam saja,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy berharap agar Kota Cilegon terus diberkahi dan terhindar dari korupsi. “Saya berharap dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon yang berpihak kepada masyarakat Kota Cilegon menjadi doa baik dari masyarakat untuk keberkahan Kota Cilegon dan dijauhkan dari korupsi,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini