Camat Pulomerak Melakukan Peletakan Batu Pertama Program “SALIRA”

50

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon mulai merealisasikan program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) dari APBD Kota Cilegon di termin pertama tahun ini, Senen (23/5/2022).

Adapun dalam realisasinya yang secara simbolis dilakukan peletakan batu pertama oleh Camat Pulomerak, Mangsur dan Lurah Suralaya Eman Sulaeman serta dihadiri perwakilan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, tokoh masyarkat setempat dan unsur Muspika Pulomerak ini, berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Lingkungan Kubang Kepuh RW 02 sepanjang 31 meter.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkot Cilegon yang dalam hal ini merealisasikan Program Salira Ini lebih bagus dan merata karena program ini memfokuskan setiap RW di Kota Cilegon mendapatkan Rp. 100 juta. Dan masyarakat Suralaya sangat terbantu, Insya Allah akan berjalan setiap tahunnya,” kata Lurah Suralaya Eman Sulaeman saat ditemui usai acara.

Sementara itu Camat Pulomerak, Mangsur menjelaskan pelaksanaan pembangunan TPT di Suralaya untuk termin pertama ini terakhir di Kecamatan Pulomerak. Karena 3 Kelurahan lainnya yakni Mekarsari, Tamansari dan Lebak Gede lebih dulu pelaksanaannya.

Baca juga  Adakan Debat Untuk Menentukan Kriteria Ketua dan Wakil 0SIS Periode 2022-2023

“Ini yang terkahir di Kecamatan Pulomerak untuk termin satu. Dengan pembangunan TPT, Drainase dan Paving semoga di setiap lingkungan ke depan tidak lagi ditemui jalan becek, air solokan meluap dan sebagainya,” paparnya.

Mangsur berharap dan mengajak warga dengan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ini agar juga dilakukan perawatan, sehinga antara pembangunan dan pemeliharaan bisa selaras.

“Perawatan juga harus dilakukan dengan gotong royong, agar manfaat dari pembangunan ini bisa lebih lama dirasakan masyarakat, tapi Alhamdulillah untuk Kelurahan Suralaya ini gotong royongnya sudah bagus,” pungkas Mangsur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini