Desa Batukuda melaksanakan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Batukuda dan Malam Kebudayaan

10

KABUPATEN SERANG,Medianews.co.id,- Desa Batukuda melaksanakan Pelantikan Pengurus Karang Taruna periode 2021- 2026 dan Malam Kebudayaan dengan tema “Revalitas Kepengurusan Yang Militansi dan Berdikari.” di Halaman Balai Desa Batukuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Banten, Sabtu malam (05/03/2022).

Tampak.hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Serang Ketua Fraksi Demokrat, Para Lurah se-Kecamatan Mancak, RT RW , Ketua Paguyon Se -Kecamatan Mancak, Tokoh Masyarakat, Para Kiyai serta Pengurus dan Anggota Karang Taruna Batu Kuda.

“Edi Junaedi Ketua Karang Taruna terpilih periode 2021-2026 menuturkan bahwa kami hanya ingin memohon doa semoga ini kan langkah kami ya pertama untuk bergerak lebih kedepannya ini seperti apa dan lain sebagainya nanti pasca pelantikan Insyaallah kurang dari 1 bulan kita akan rapat kerja untuk menentukan arah dan kebijakan organisasi untuk menentukan program-program apa yang kemudian akan kami laksanakan selama 5 tahun kedepan.

Adapun program yang akan di jalankan dalam waktu dekat yaitu rapat kerja maksudnya apa yang mau didorong adalah ingin membuat pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya, kemudian bagaimana mempertahankan nilai-nilai sosial dan nilai-nilai budaya lokal.

Kita punya tempat peziarahan di Batu Kuda itu namanya bujuran maka kami menginisiasi agar tempat ini terus dilestarikan. Agar bisa dijadikan sebagai wisata religi dan lain sebagainya.
Sehingga akan ada perputaran ekonomi kecil di sana sehingga bisa mensejahterakan masyarakat lokal yang ada di sekitaran wisata religi itu, dan kami berharap terus didukung oleh masyarakat, karena berjuang ini untuk masyarakat.

Baca juga  Rakernas MOI di Balikpapan Dukung Pemindahan IKN Baru

Apalah kami jika memang masyarakatnya tidak mendukung, apa yang kami cita-citakan apa yang kami programkan tentu ini tidak bisa berjalan apabila tidak mendapat dukungan dari pada orang tua daripada seluruh masyarakat Batu Kuda,” ucap Edi.

“H. Riky Suhendra, SE Anggota DPRD Kabupaten Serang Ketua Fraksi Demokrat turut hadir pada acara ini mengatakan saya sebagai anggota dewan memberikan suport dan apresiasi yang luar biasa dengan harapan kedepannya banyak Gagasan dan konsep-konsep yang bagus untuk temen-temen di Karang Taruna Batu Kuda.

Saya sangat mengapresiasi luar biasa, ini pelantikan di tingkat Desa tapi cukup lumayan meriah acaranya dan mudah-mudahan kedepannya Karang Taruna Kabupaten Serang dan khususnya Batu Kuda ini bisa lebih maju, karena ini salah satu momentum di mana tadi ada acara pelantikan sekaligus ada apresiasi seni, santunan anak yatim untuk masyarakat Batu Kuda,” tutur Dewan Kabupaten Serang.

“Tempat yang sama, Sabit selaku kepala desa Batu Kuda mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terkait atas dukungan untuk demi membantu warga desa Batu Kuda dan umumnya Kecamatan Mancak

Selamat dan semangat untuk Karang Taruna semoga upaya memperbaiki struktur masyarakat Batu Kuda ini lancar dan Saya dukung, dan saya berharap antara karang taruna dan aparat desa terjalin komunikasi, komitmen yang baik sehingga dapat bersinergi dalam memajukan desa Batu Kuda ini.tutup kepala Desa.

(Herdiput)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here