Ekspor 30 Ribu Ton Baja Ke Italia, PA GMNI Cilegon Apresiasi PT Krakatau Steel

23

Cilegon,- Medianews.co.id,- Persatuan Alumni (PA) GMNI Cilegon mengapresiasi ekspor Hot Rolled Coil (HRC) milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebanyak 30.000 Ton Baja ke Italia dan menyumbang Devisa Rp 315 Miliar kepada negara.

Ketua DPC PA GMNI Cilegon Supriyadi mengapresiasi langkah Krakatau Steel yang mampu berkontribusi terhadap kegiatan ekspor baja di Indonesia.

Lebih lanjut Supriyadi menyatakan bahwa Krakatau Steel Group sebagai salah satu perusahaan baja terbesar di Indonesia tercatat telah melakukan ekspor dengan total 393.503 ton di tahun 2022. Hingga April 2023 Krakatau Steel telah melakukan ekspor sebesar 80.802,78 ton.

“Krakatau Steel pembuktian bahwa produk baja dalam negeri mampu bersaing dengan bahkan di negara negara maju di Eropa, Langkah yang membanggakan bagi kami sebagai orang Cilegon dan warga negara Indonesia,” ungkapnya, Jumat (28/4/2023).

Supriyadi juga mengingatkan bahwa Presiden Soekarno pernah mengatakan Produksi Ekonomi adalah perutnya negara, Sebagai induknya industri, maka peranan Krakatau Steel sebagai industri baja adalah memberi dasar bagi perkembangan dan pembangunan jenis-jenis industri yang lain.

Baca juga  Kendalikan Inflasi, Pemkot Cilegon Gelar Operasi Pasar

“Kita mendukung akan peningkatan utilisasi industri baja dalam negeri. Semoga Krakatau Steel dapat memproduksi produk-produk baja berkualitas bagi kemajuan perkembangan industri di Indonesia dan untuk memenuhi kebutuhan baja nasional,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini