Forkopimda Kota Cilegon Lepas Pendistribusian Bantuan Paket Sembako dari PT Chandra Asri

28

Cilegon,- Medianews.co.id,- PT. Chandra Asri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon dan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, beserta Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Kamis (21/04), di Kecamatan Ciwandan, melepas pendistribusian bantuan paket sembako donasi dari PT Chandra Asri.

Sedikitnya ada 6.000 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19, yang akan didistribusikan ke 23 wilayah kelurahan atau desa, yang tersebar di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, dengan cara door to door melibatkan petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tiap wilayah.

Program ini merupakan upaya membantu masyarakat yang memang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah harga bahan pokok yang mulai meningkat dipasaran menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ini ada 6.000 paket sembako yang kita salurkan untuk 23 kelurahan yang tersebar di Kota Cilegon dan di Kabupaten Serang.
Dalam pendistribusian sembako ini, selain melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari TNI Polri, juga dibantu oleh unsur pemerintah, kami juga berharap dapat dibantu oleh unsur masyarakat melalui LSM-LSM yang saat ini hadir agar sembako dapat diterima oleh warga yang memang membutuhkan,” Jelas Edi Rifai selaku Vice President of Corporate Relation and Sustainability Chandra Asri.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, serta Wali Kota Cilegon Helldy Agustian juga berharap agar pendistribusian bantuan paket sembako bisa disalurkan dengan baik dan tepat sasaran agar bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat saat ini.

Baca juga  Momen Penting: Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kelurahan Tegal Bunder, Kota Cilegon

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Chandra Asri karena walaupun dimasa pandemi COVID-19, Chandra Asri konsisten membantu masyarakat. Saya berharap bantuan ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi warga, membantu masyarakat yang perekonomian nya masih lemah karena pandemi. Untuk itu bantuan disalurkan door to door agar tepat sasaran,” harap Ery dan Helldy.

Chandra Asri juga melakukan kegiatan Tarawih Berkunjung, sekaligus sebagai forum silaturahmi serta wujud dukungan Perusahaan untuk sarana ibadah masyarakat sekitar melalui sumbangsih kepada DKM.

Program lainnya yaitu santunan kepada anak yatim untuk wilayah ring 1 perusahaan. Sepanjang tahun 2022, Chandra Asri berupaya untuk memberikan edukasi serta mengajak masyarakat melalui kegiatan pemilahan sampah dari rumah yang sudah berjalan di 3 kelurahan. Selain itu juga terus memfasilitasi program vaksinasi pemerintah untuk masyarakat sekitar yang sejauh ini telah mencapai lebih dari 12.000 jiwa. Dari sisi ekonomi, Chandra Asri mengadakan program ternak domba untuk ekonomi berkelanjutan yang melibatkan perwakilan masyarakat di ring 1 perusahaan yakni Anyer, Grogol Indah, Kosambironyok dan Gunung Sugih.

Chandra Asri juga mengadakan program rutin setiap tahun dengan melibatkan karyawan untuk berdonasi melalui program Year End Giving. Dari donasi tersebut kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini