GP Ansor Kota Cilegon dan PAC GP Ansor Kecamatan Jombang Mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

23

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Cilegon dan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Jombang mengadakan kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dari Hari Jum’at hingga Minggu (1-3/9/2023) yang diselenggarakan di Majelis Istiqomah Pimpinan KH. Zaenal Muttaqien yang sekaligus selaku Dewan Pembina PAC GP Ansor Kecamatan Jombang.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jombang, Ajat Sudrajat mengatakan ada banyak bentuk kaderisasi yang dilakukan mulai dari kedisiplinan, pemahaman ke-Ansoran dan NU, hingga memberikan wawasan kebangsaan dengan menghadirkan banyak pemateri.

“Alhamdulillah dengan ketua Pelaksana Rizkullah kegiatan kaderisasi PKD berjalan lancar dan sukses. Ada 39 peserta yang mengikuti kegiatan sampai akhir,” jelasnya.

Adapun dalam materi yang diberikan dalam menggembleng para kader barunya, Ajat menjelaskan ada enam pemateri yang mengisi dari para tokoh yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Materi Ke-Ansoran diisi oleh Gus Sholeh Syafe’i, Wawasan Kebangsaan oleh Gus Mubin, Orientasi Pengkaderan dari Sekwil Ansor Khoeron Huda, materi Ke-NU an dipaparkan oleh Kyai Hamdan Suhaemi sebagai Ketua RA Rijalul Ansor Banten, ada juga Amaliah dan Tradisi NU diisi oleh Ustad Mahmudi, dan materi Kepemimpinan oleh Gus Deden Farhan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Baca juga  GP Ansor Kota Cilegon Menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Ke-II

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon, Asep Awaluddin mengaku bersyukur dengan suksesnya kegiatan kaderisasi yang merupakan amanah AD/ART organisasi. Asep juga berpesan kepada segenap jajaran pengurus khususnya di PAC PAC untuk terus konsisten dalam menjalankan roda organisasi sayap Nahdhatul Ulama (NU) tersebut.

“Pesan kami selaku PC GP Ansor Cilegon, terus
fokus dan konsisten menjalankan kaderisasi dalam Gerakan Pemuda Ansor sebagai bentuk menjaga marwah ahlusunnah waljama’ah dan keutuhan NKRI,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini