Helldy Tegaskan Penyaluran Bantuan Sosial Harus Cepat dan tepat Sasaran

9

Cilegon,- Medianews.co.id, – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon menggelar acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial Tahun 2022 yang berlokasi di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (30/05).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang didampingi Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dan Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Nur Fatmah yang dihadiri Dandim 0623 Kota Cilegon, Kepala Cabang Bank BJB Kota Cilegon, Perwakilan Kepala OPD Kota Cilegon dan Perwakilan Camat Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Helldy secara tegas menyampaikan agar penyaluran Bantuan Sosial dapat dilakukan secara cepat dan tepat. “Bantuan – bantuan yang diberikan ini sebagai simbol citra dari kota Cilegon untuk kedepan, oleh sebab itu saya minta kepada camat dan lurah agar menyampaikan kepada rt/rw untuk memberikan data penerima bantuan yang valid agar supaya bantuan – bantuan ini bisa tepat sasaran dan untuk OPD terkait agar supaya cepat dalam penyaluran bantuannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika karang taruna memiliki peranan penting dalam mensukseskan program – program pemerintah. “Karang taruna itu sebagai garda terdepan pemerintah dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, dimana karang taruna harus bisa menjadi backup dari pemerintah terutama dalam menyiarkan program – program yang sedang dijalankan oleh pemerintah agar supaya program – program tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya

Baca juga  Gubernur WH Terima Kunjungan Pengurus MOI Banten

Helldy berharap bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. “Bantuan – bantuan sosial ini sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat, oleh karena itu saya harap agar bantuan ini dapat disalurkan dengan baik agar supaya dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cilegon,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Nur Fatmah menyampaikan bahwa Dinas Sosial akan menyalurkan 11 jenis bantuan untuk masyarakat Cilegon. “Jenis bantuan sosial dan hibah pada Dinas Sosial kota Cilegon yaitu program sembako BPNT, Bantuan Minyak Goreng, Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu), Jaminan Sosial Cilegon Bermartabat (JSCB), Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Usaha Ekonomi Produktif, Bansos permakanan bagi lansia, Bansos pemenuhan kebutuhan dasar / sandang anak, Hibah Karang Taruna dan Bantuan Forum Posyantek Kota Cilegon, insha allah bantuan – bantuan ini akan segera mungkin kita salurkan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial dan hibah secara simbolis yaitu Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar/ Sandang Anak, Bantuan Sosial Tunai JSCB Kota Cilegon, Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Hibah Karang Taruna Kota Cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here