Ingin Wujudkan Kota Cerdas, Helldy Instruksikan Sarana dan Prasarana Membaca di Masyarakat

10

CILEGON,- Medianews.co.id,- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon menggelar acara Pemilihan Duta Baca Daerah dan Pelajar Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 yang diselenggarakan di salah satu hotel diwilayah Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Rabu (23/03/2022).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemenang lomba duta baca daerah dan pelajar tingkat Kota Cilegon.

“Saya selaku Wali Kota Cilegon mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peserta pemenang lomba baca ini, semoga hal ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi pelajar dan masyarakat agar dapat menanamkan budaya gemar membaca,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan pemilihan duta baca dapat dijadikan sebagai salah satu langkah dalam mengajak masyarakat untuk menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya.

“Adanya pemilihan duta baca ini bisa dijadikan sebagai langkah untuk mengajak masyarakat Cilegon agar supaya mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya keseharian serta adanya pemilihan duta baca ini juga dapat meningkatkan angka kunjungan perpustakaan di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Helldy menambahkan, jika dirinya berkeinginan untuk menjadikan Cilegon menjadi Kota cerdas.

“Saya ingin Cilegon ini menjadi kota yang cerdas dan nyaman, oleh sebab itu saya minta kepada instansi terkait agar dapat memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk masyarakat dan pelajar di Kota Cilegon ini supaya smart city bisa terwujud,” ujarnya.

Baca juga  Makam Syech Pangeran Mambang Tempat Ziarah di Kawasan Industri PT Krakatau Wajatama Cilegon

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan Pemilihan duta baca ini bertujuan untuk mengkampanyekan budaya gemar membaca di Kota Cilegon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih duta perwakilan daerah yang dapat dijadikan sebagai wadah baru perpustakaan dalam membantu untuk mengkampanyekan budaya gemar membaca di masyarakat serta untuk mengajak generasi muda agar mau berkunjung ke perpustakaan,” jelasnya.

Sebagai informasi pemenang lomba baca Pelajar dan Daerah tingkat Kota Cilegon meliputi, Duta Baca Pelajar Juara 1, Raudatul Islamiyah, Juara 2, Bili Nata Rezkiana Zahra dan Juara 3, Risma Grimawidya selain itu untuk pemenang lomba Duta Baca Daerah yaitu juara 1, Nika Habatul Firdausna, juara 2, Adam Fadillah dan Juara 3, Amir Afandi. Dan juga terdapat pula juara favorit duta baca tingkat Kota Cilegon yang diraih oleh Nida Amatulfirdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here