Inovasi Polsek Cibeber Polres Cilegon dalam Menjaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan

16

Cilegon,- Medianews.co.id,- Dibawah kepemimpinan AKP Atep Mulyana, SH, M.SI, Polsek Cibeber Polres Cilegon menggagas inovasi terkait pencegahan kejahatan menjelang Bulan Suci Ramadan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang, Aipda Prasetya, aktif melakukan kegiatan sambang dan penyuluhan Kamtibmas selama menjalankan Tarawih keliling di wilayah Kecamatan Cibeber.

“Dalam mengantisipasi peningkatan risiko kejahatan menjelang Bulan Ramadan, terutama kasus Curanmor, Kapolsek Cibeber segera memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan Tarling ke Masjid yang berada di wilayah binaannya,” ungkap Aipda Prasetya.

Selama kegiatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait tindakan preventif, seperti memarkir kendaraan di lokasi yang aman dan terpantau.

“Pastikan menggunakan kunci ganda pada kendaraan bermotor, hindari meninggalkan kunci kendaraan tergantung, dan awasi anak-anak untuk kembali ke rumah sebelum pukul 22.00 WIB guna mencegah mereka menjadi korban atau pelaku kejahatan. Juga, perhatikan agar anak-anak tidak terlibat dalam perkelahian perang sarung yang dapat mengancam keselamatan,” tambahnya.

Setelah memberikan himbauan Kamtibmas, Polsek Cibeber bekerja sama dengan lurah dan masyarakat setempat untuk memasang spanduk peringatan “Waspada Curanmor” di titik-titik strategis wilayah mereka.

Baca juga  Rekomendasi DK PWI Pusat Dicuekin Ketua PWI Pusat Terkait Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2.9 Milyar

“Setelah memberikan himbauan, kami bersama lurah dan masyarakat segera memasang spanduk ‘Waspada Curanmor’,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini