Ketua Kesti TTKKDH Cilegon Hadiri Pencanangan Pembangunan Kantor Sekretariatan DPP Kesti TTKKDH.

43

Serang,- Medianews.co.id,- Ketua Kebudayaan Seni Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kota Cilegon, Halusi Hambali, menghadiri acara penting dalam rangka pencanangan pembangunan kantor sekretariatan DPP Kesti TTKKDH. Acara tersebut berlangsung di Jalan Kolonel Tubagus Suwandi, Ciracas, Kota Serang pada hari Senin, 10 April 2023.

Dalam kesempatan ini, Halusi Hambali menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan kepada TTKKDH Cilegon untuk berpartisipasi dalam acara ini. Meskipun jumlah peserta dibatasi hanya 25 orang, Halusi Hambali tetap bersyukur atas kesempatan ini.

“Kegiatan ini merupakan pencanangan pembangunan kantor sekretariatan DPP Kesti TTKKDH, dan bersama-sama dengan para peserta lainnya menyaksikan secara langsung bahwa Pak Kapolri, selaku Ketua Dewan Pembina, meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan tersebut,” katanya

Halusi Hambali juga mengungkapkan bahwa TTKKDH Cilegon telah aktif dengan 6 ranting yang beroperasi dan sekitar 23 anggota yang terlibat dalam kegiatan seni tari.

“Total anggota Kesti TTKKDH secara keseluruhan mencapai sekitar 1000 orang. Dengan jumlah anggota yang signifikan ini, TTKKDH Cilegon berkomitmen untuk terus menggali potensi seni tari dan memajukan budaya daerah,” tambahnya.

Baca juga  Antisipasi Kesehatan Masyarakat Paska Banjir, Pemprov Banten Buka 45 Posko Kesehatan

Acara ini menjadi momen yang bersejarah bagi TTKKDH Cilegon dan juga bagi seni tari di Indonesia. Pembangunan kantor sekretariatan DPP Kesti TTKKDH merupakan langkah maju dalam memajukan dan mengembangkan seni tari di wilayah ini. Dalam acara ini, Halusi Hambali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan kantor sekretariatan DPP Kesti TTKKDH.

Dengan dibangunnya kantor sekretariatan yang representatif dan berstandar, diharapkan TTKKDH Cilegon dapat lebih efektif dalam mengelola kegiatan seni tari dan memperkuat peran sebagai wadah bagi para seniman tari di wilayah ini. Selain itu, kehadiran pejabat tinggi seperti gubernur, Kapolri, Kapolda, serta jajaran Kapolres dan Kapolda dalam acara ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam melestarikan budaya daerah dan mengembangkan seni tari sebagai bagian penting dari warisan budaya Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini