KNPI Cilegon Gelar Pelatihan Menulis, Wakil Wali Kota Cilegon Apresiasi

23

Cilegon,- Medianews.co.id,- DPD KNPI Kota Cilegon menggelar pelatihan menulis di Aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Sabtu 16 Juli 2022. Pelatihan ini mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Ketua DPD KNPI Cilegon Najmudin mengatakan kegiatan kelas menulis sebagai membangun kemampuan literasi para pemuda. Mengingat era digital sangat membutuhkan softskill, salah satunya kemampuan menulis dengan baik.

“Pemuda harus memiliki Kemampuan literasi dalam proses membaca, menulis, berbicara, mendengarkan, melihat dan berpendapat. Ini kita kemas dalam kegiatan kelas menulis,” kata Najmudin.

KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan, ingin berkolaborasi dengan para penulis asli dari Cilegon. Salah satunya adalah Ade Ubaidil, penulis Novel Yuni dan banyak karyanya. Serta Eli Awaliah Rosselinni seorang guru SD yang juga penyair dan penulis buku anak.

“Sebenarnya di Cilegon banyak penulis yang karyanya sudah banyak tersebar hingga nasional, sering terlibat dalam event International dan karyanya luar biasa,” kata Najmudin

Ia berharap dari kelas menulis dapat merangsang minat menulis. Sehingga sebutan Cilegon cerdas, bisa direalisasikan dengan kampanye literasi cerdas dari pemuda saat ini.

Baca juga  Wali Kota Cilegon dan Para Pejabat Pusat Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak

Kelas menulis bagian dari rangkaian program peringatan HUT KNPI ke-49 tahun. Masih ada Turnamen Futsal dan Festival Marawis yang akan digelar dalam pekan ini.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengapresiasi dan mendukung gerakan literasi yang digagas KNPI melalui program pelatihan menulis.

“Melalui kelas menulis ini diharapkan basa meningkatkan minat baca dan literasi, serta dapan menuliskan berbagai hal menarik di Kota Cilegon,” kata Sanuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini