KNPI dan Dispora Cilegon Sukses Gelar Diklatpim Pemuda Lingkungan

5

CILEGON,- Medianews.co.id,- Diklatpim Pemuda Lingkungan DPD KNPI Cilegon dan Dispora Kota Cilegon sukes diselenggarakan dengan total peserta 400 pemuda Kota Cilegon, 31 Mei hingga 3 Juni 2022.

Mengusung tema Rekonstruksi Pemikiran Pemuda Menuju Pemimpin Berkarakter dan Bermartabat, menghadirkan para pemateri profesional dalam bidang kepemudaan, diantaranya adalah Ketua DPRD Kota Cilegon, Asda 1 Kota Cilegon Tatang Mufrodi, Ketua Komisioner KPU Cilegon Irfan Alfi, Ketua DPP KNPI Khairul Umam, Ketua MPI Kota Cilegon Hidayatullah, dan Kepala Cabang Tunas Toyota Serang Ana Sudana.

Ketua DPD KNPI Cilegon Najmudin mengatakan Diklatpim terselenggara melalui program Dispora Kota Cilegon yang dibuka langsung oleh Asda 1 Kota Cilegon. Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari dengan 100 peserta setiap harinya.

“Diklat ini memberikan pemahaman tentang bagaimana manajemen organisasi, pemahaman politik kepemudaan, hingga strategi bisnis untuk menciptakan pengusaha muda,” kata Najmudin.

Sementara itu, Asda 1 Kota Cilegon Tatang Mufrodi mengatakan dalam sambutan pembukaan Diklatpim mengatakan kepemimpinan pemuda memiliki peran kekuatan moral, control sosial, dan agen perubahan.

Baca juga  Lewati Jalan Baru Pra TMMD, Sanari : Merasa Bersyukur Karena Jarak Tempuhnya Lebih Cepat

“Kepemimpinan juga dibutuhkan konsep keteladanan, ibadah, manfaat. Serta nilai nilai moral budaya religi yang terdapat di Cilegon,” kata Tatang.

Ia berharap, pemuda di Cilegon memiliki peranan besar dalam pembangunan di daerahnya. Sehingga terciptalah pemuda berkarakter dan bermartabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here