Komisi I DPRD Cilegon Dinilai Lambat Dalam Penetapan 6 Kepala OPD Terpilih

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Komisi I DPRD Kota Cilegon kecewa lambatnya Pemkot Cilegon menetapkan 6 kepala OPD terpilih. Padahal nama 3 besar calon kepala OPD dari hasil lelang 4 jabatan kepala dinas dan dua staf ahli telah diumumkan.

Ketua Komisi II DPRD Cilegon, Hasbudin mengatakan, dari hasil hearing pada akhir Januari lalu, Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) berkomitmen akan mengumumkan paling lambat awal Februari. Namun saat ini baru diumumkan nama 3 besar calon pimpinan tinggi pratama.

“Waktu kita (Komisi I) DPRD Cilegon hearing dengan Tim Pansel, Ketua Pansel dalam hal ini Pak Sekda (Maman Mauludin) janji akhir bulan Januari sudah selesai semua. Namun kenyataanya, minggu kedua di Febuari 2022 baru diumumkan 3 besar 6 OPD,” kata Hasbudin,” Selasa (8/2/2022).

Hasbudin juga meminta agar Pemkot Ciegon tidak lagi berlama-lama menetapkan calon kepala OPD terpilih.

“Minggu kedua di bulan Febuari harus sudah selesai semua. Persoalan hari Kamis, Jumat atau hari apa jangan lebih dari Febuari ini. Sehingga minggu ketiga di Febuari semuanya sudah bisa berjalan,” ujar Hasbudin.

Baca juga  Kapolda Banten Ajak Personel Polresta Tangerang Untuk Lebih Dekat dengan Masyarakat

Politisi PAN tersebut mengaku, jika pengumuman kepada OPD yang kosong lambat diumumkan, dikhawatirkan akan berdampak pada kinerja di OPD yang kosong.

“Ini kan terkait dengan penyerapan anggaran. Ini udah minggu pertama di Febuari. Minggu ketiga semua lelang harus sudah berjalan. Kalau sekarang insfrastruktur aja belum selesai terus berjalanya OPD seperti apa? Belum lagi kepala OPD yang baru ini musti penyesuaian dulu, membenahi administrasi di tempat barunya. Dan saya mohon semua ini harus selesai,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini