LSM AMPUH Bersama PT Cemindo Gemilang Santuni Anak Yatim dan Duafa

58

Cilegon,- Medianews.co.id,- Lembaga Dwadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Pemuda Kepuh (LSM AMPUH) bersama PT Cemindo Gemilang Produsen Semen Merah Putih menggelar Santunan anak yatim dan kaum duafa di Sekertariat LSM Ampuh dijalan raya anyer km.120 Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Kamis, 29/4/2021.

Pada kesempatan ini, Pt Cemindo Gemilang, Produsen Semen Merah Putih menyambut Ramadhan 1442 H/2021 M, melakukan kegiatan CSR dengan memberikan santunan kepada anal yatim dan dhuafa.

Manager Pt Cemindo Gemilang Muh. Haris Dwi Cahyo, Mengatakan setiap tahun perusahaan mengadakan kegiatan buka bersama anak yatim dan dhuafa. Namun karena situasi pandemi covid-1, sejak tahun 2020 kegiatan buka bersama ditiadakan akan tetapi santunan anak yatim dan dhuafa tetap berjalan.

“Untuk tahun 2021 ini, PT Cemindo Gemilang memberikan santunan kepada 167 anak yatim piatu dan 600 kamu dhuafa. Penerima santunan mayoritas adalah warga sekitar Kelurahan Kepuh dimana pabrik PT Cemindo Gemilang berada, juga ke panti asuhan dan masjid sekitar Kecamatan Ciwandan.

Menurutnya, Santunan ke anak yatim piatu diberikan dalam bentuk uang tunai sedangkan untuk dhuafa diberikan sembako.

“Diharapkan sedikit bantuan PT Cemindo Gemilang ini dapat membantu warga kurang mampu dalam menyambut Ramadhan.

Ditempat yang sama Ketua LSM AMPUH Febi Wahyudi menerangkan, jumlah santunan yang didistribusikan melalui AMPUH sebanyak 160 untuk anak yatim piatu dan 409 dhuafa.

Baca juga  HMI MPO Kumpulkan Donasi Bantuan Untuk Warga Palestina

“Agar santunan tepat sasaran, maka data penerima santunan berdasarkan data dari Kelurahan Kepuh dan sudah diverifikasi ke masing masing RT. Tidak semua penerima mengambil santunan ke sekretariat Ampuh. Bagi yang tidak bisa datang, santunan akan diantar anggota Ampuh kerumah masing masing,” terangnya.

Ia juga berharap semoga kedepan para pengusaha, pihak industri dengan Lembaga Swadaya Masyarakat bisa bersinergi untuk selalu memperhatikan warga sekitar agar menyalurkan dana CSR nya tepat sasaran.

Pada acara penyerahan santunan tersebut Kepala Desa Kepuh, Mas’udisyah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT Cemindo Gemilang yang secara konsisten menjalankan kegiatan santunan ini setiap tahun sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan kepada warga sekitar.

“Disamping program CSR, PT Cemindo Gemilang juga konsisten dalam perekrutan tenaga kerja yang lebih mengutamakan warga sekitar pabrik. Kegiatan CSR ini, diharapkan akan di ikuti oleh perusahaan lain untuk peduli dengan kondisi sosial masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan penyaluran santunan tersebut, penerapan protokol kesehatan sangat diperhatikan yaitu dengan tidak mengundang kerumunan, seluruh petugas yang menyerahkan dan penerima santunan menggunakan masker dan diberikan hand sanitizer pada saat pengambilan santunan. (Galuh/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here