Luar Biasa, Silpa Cilegon Turun Drastis Hanya Rp 85 Miliar

37

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian terus menorehkan catatan dan prestasi sangat baik. Bahkan, prestasi tersebut tercermin dari serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang memiliki Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) hanya Rp 85.235.448.854. Angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang menembus angka Rp 315 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, serapan APBD 2023 mencapai 85,56 persen dengan nilai Silpa Rp 85,2 miliar. Sementara nilai APBD 2023 sebesar Rp 2 triliun. “Alhamdulillah seluruh program telah berjalan dengan baik, termasuk program yang menjadi janji politik pak Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon. Jadi, untuk tahun 2024 ini kita akan terus sempurnakan program-program yang sudah berjalan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 4 Januari 2024.

Selain serapan anggaran yang sangat baik, tambah Maman, kualitas kinerja Pemkot Cilegon juga terus mengalami peningkatan. Hal itu tampak dari capaian target pendapatan sebesar Rp1,74 triliun atau 85,87 persen. “Kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) juga cukup baik. Sy sudah minta OPD menyiapkan laporannya maksimal tanggal 10 Januari ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, serapan APBD 2023 itu sangat baik dan jauh lebih tinggi dibandingkan dari tahun sebelumnya. “Kami berterima kasih kepada semua pihak, bahwa capaian positif tersebut tidak terlepas dari kinerja semua jajaran aparatur dan dukungan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Menurut pria yang menjabat Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Cilegon ini, pihaknya akan terus konsisten untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. “Prestasi dan inovasi untuk tahun 2024 ini harus terus lebih baik lagi,” katanya.
Menurut pria Helldy, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas kerja pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat Kota Cilegon. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini