Prestasi Walikota Cilegon: Meratakan Pembangunan dan Inovasi Kebijakan

46

CILEGON,- Medianews.co.id,- Eka W Dahlan, Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon, memberikan penghargaan kepada Walikota Cilegon, Helldy Agustian, yang dianggap berhasil melaksanakan pembangunan secara merata dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat.

“Program Salira dengan alokasi Rp. 100 juta/RW pertama kali ini berhasil meratakan pembangunan di Cilegon, mencapai pelosok dan wilayah perbatasan. Ini terjadi pada masa pemerintahan Pak Helldy, yang pantas mendapat apresiasi,” ujar Eka pada Rabu (03/01/2024).

“Meskipun kualitasnya masih perlu ditingkatkan, pengawasan dari OPD terkait juga harus diperkuat,” tambahnya.

Eka juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Cilegon atas kebijakan yang mulai berlaku pada tahun 2024, yaitu Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT dan Ketua RW di Cilegon yang akan ditanggung oleh Pemkot Cilegon.

“Sebelumnya, Ketua RT/RW menggunakan BPJS mandiri dengan potongan dari honor, namun sekarang tidak lagi. Semua ditanggung oleh Pemkot Cilegon. Untuk itu, kami sebagai wakil Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada Walikota Cilegon,” ungkap Eka.

Baca juga  Persiapan NATARU 2022 Hiswana Migas Banten Siagakan 75 Agen Satgas dan 94 SPBU

Selain itu, Paguyuban RT/RW juga menilai pelaksanaan pembangunan infrastruktur berskala besar di Kota Cilegon, seperti di Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Raya Cilegon-Merak, berhasil terealisasi di era kepemimpinan Helldy Agustian yang mampu menggali anggaran APBN untuk Cilegon.

“Tentu saja, ada kepercayaan dari pemerintah pusat kepada Pemkot Cilegon, sehingga dana APBN yang sebelumnya sulit turun, kini di era Pak Helldy berhasil direalisasikan. JLS dan Jalan Nasional Cilegon-Merak diperbaiki dengan dana APBN ratusan Milyar. Hasilnya, kualitas jalan menjadi baik dan mulus, nikmati oleh seluruh masyarakat, termasuk perbaikan jalan di berbagai lingkungan yang didanai dari APBD,” terangnya.

“Kami berharap semua pencapaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini