Maman Minta Sekolah Ajarkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

6

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta agar lembaga pendidikan atau sekolah dapat mengajarkan prilaku hidup bersih dan sehat kepada para pelajar secara maksimal. Hal itu disampaikan Maman saat mendampingi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 untuk melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Cilegon, Selasa 29 Agustus 2023. Kunjungan dilakukan dalam rangka penilaian lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023.

“Saya minta lingkungan sekolah yang sehat ini bukan hanya dilakukan saat adanya lomba saja, namun bisa berkelanjutan. Ajarkan anak – anak untuk memiliki prilaku hidup bersih dan sehat. Sekolah sehat itu sangat penting,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 29 Agustus 2023.

Pada tahun 2021, tambah Maman, SMP Negeri 5 Kota Cilegon telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara ke-3 dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten. “SMP Negeri 5 ini memiliki dedikasi yang luar biasa dalam menjaga kesehatan pada lingkungan sekolahnya. Oleh karena itu, saya optimis bahwa dengan dukungan yang tepat, SMP N 5 Kota Cilegon ini akan meraih prestasi yang gemilang pada lomba Sekolah Sehat di tahun ini (2023-red),” tambahnya.

Baca juga  Lancarkan Arus Wisata Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten pada Perayaan Libur Hari Raya Idul fitri

Senada dikatakan, Kepala SMP Negeri 5 Kota Cilegon Ratnawati yang mengaku optimis dapat meraih juara pertama dalam ajang lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023. “Tahun 2021 kita sudah pernah mengikuti lomba Sekolah Sehat dan meraih juara ke 3, belum ke-2 ataupun ke-1.  Kesalahan ditahun 2021 lalu sudah kita perbaiki dan tahun ini (Tahun 2023-red) lebih maskimal. Saya harap tahun ini (Tahun 2023-red) bisa meraih juara pertama, sehingga nantinya bisa menjadi perwakilan Provinsi Banten untuk mengikuti ke tingkat Nasional,” akunya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2023 Bayuni menjelaskan bahwa Lomba Sekolah Sehat bukan hanya sekadar kegiatan seremonial untuk meraih prestasi. Tujuan sebenarnya yaitu untuk menciptakan suasana sekolah yang jauh lebih sehat serta menanamkan karakter kebiasaan hidup sehat kepada para pelajar di sekolah.

“Sebelumnya, kami melakuan penilaian pada tingkat SMA (Sekolah menengah Atas). Saat ini, penilaian dilakukan di tingkat SMP dan SD (Sekolah Dasar). Saya harap Kota Cilegon bisa meraih hasil terbaik di tahun ini (Tahun 2023-red) dan semua indikator yang sudah ditetapkan kami dapat terselesaikan,” jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini