Menghadapi Bulan Ramadhan, Camat Cibeber Ajak Masyarakat Tingkatkan Kegiatan Sosial Keagamaan

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Camat Cibeber, Sofan Maksudi, mengajak masyarakat Kecamatan Cibeber untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang akan datang. Sebagai bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT, bulan Ramadhan diwajibkan bagi umat Islam untuk berpuasa selama sebulan penuh.

Dalam menghadapi bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini, Sofan Maksudi mengingatkan agar masyarakat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar dalam melaksanakan ibadah nanti, kita dapat merasakan keberkahan yang sebenarnya dan meningkatkan keimanan dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Selain mempersiapkan diri, Sofan juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kegiatan sosial keagamaan di lingkungan masing-masing. Hal ini sangat penting karena masyarakat Cibeber dikenal sebagai masyarakat yang religius dengan banyaknya pondok pesantren dan madrasah.

Menurut Sofan, salah satu kegiatan sosial keagamaan yang dapat dilakukan adalah membersihkan lingkungan. Hal ini tidak hanya menunjang kebersihan lingkungan, tapi juga dapat mencegah terjadinya banjir yang sering terjadi di beberapa bulan terakhir di sejumlah titik lokasi di Kelurahan Karang Asem, Kali Timbang dan Kedaleman.

Baca juga  Pokmas Kelurahan Cikerai Mewujudkan Program Salira untuk Meningkatkan Kualitas Lingkungan

Sofan juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. Warga diharapkan dapat berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW, pihak kelurahan termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing untuk mencegah terjadinya hal atau tindakan yang berpotensi mengganggu ketertiban.

Selain itu, Sofan juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dengan tetangga serta menjunjung etika dan saling menghargai. Hal ini sangat penting dalam menjaga nilai-nilai ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Dalam menghadapi bulan Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah ini, Camat Cibeber Sofan Maksudi mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan kegiatan sosial keagamaan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan agar ibadah dapat dilaksanakan dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini