Menko PMK Muhadjir Effendi Tinjau Dermaga 2 Pelabuhan Merak

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Pejabat Gubernur Banten Al Mukhtabar dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto beserta jajarannya meninjau dermaga 2 di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (1/1/2023).

Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan peninjauan ke pelabuhan tersebut untuk memastikan angkutan peyeberangan laut saat arus mudik dan arus balik berjalan dengan baik dari segi keamanan maupun pelayanan.

“Saya kira ini memang belum ada tanda akan terjadi kenaikan lalu lintas arus balik atau arus mudik tapi diperkirakan besok atau lusa akan terjadi kenaikan,” terang Muhadjir.

Menurut Muhadjir, tetapi secara umum sejak perayaan Nataru berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa insiden kendaraan tercebur.

Upaya kita menjalankan pengamanan pelaksanaan perjalanan Nataru untuk penyebrangan khususnya Merak dan Bakauheni semua sudah dan masih di bawah kapasitas sehingga tidak ada masalah. Namun saat ini persiapan untuk jelang Lebaran sehingga dalam mengatur lalulintas saat hari Raya Idul Fitri bisa kita tingkatkan lagi di tahun 2023.

Baca juga  Di Duga Lakukan Money Politik, Kades Terpilih Desa Banjarsari, Juanda Dilaporkan

“Termasuk perbaikan rest area, sehingga kalau ngantre di Pelabuhan penyebrangan tidak kelelahan dan tidak nyaman tapi pemudik bisa menikmati di rest area,” ungkap Muhadjir.

Muhadjir menyebut, rencana pendalaman dermaga eksekutif, untuk penambahan kapasitas penumpang kemudian ada alternatif pelabuhan yang akan kita fungsikan untuk angkutan penyebrangan dan akan ada penambahan rest area di tol .

( Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini