Meski Tengah Sakit, Wali Kota Helldy Tetap Hadir Melantik 766 PPPK

12

Cilegon,- Medianews.co.id,- Meski tengah dalam kondisi kurang sehat atau sakit, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tetap hadir dan memimpin Pengambilan Sumpah Jabatan serta Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat 11 Agustus 2023. Jumlah PPPK yang dilantik sebanyak 766 orang dari formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

“Sebelumnya saya mohon maaf, saya sampaikan ini merupakan komitmen saya melantik rekan- rekan secara langsung, maka dalam keadaan sakit saya tetap ingin melantik rekan-rekan sekalian setelah diberikan izin oleh dokter,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 11 Agustus 2023.

Dalam hal ini, Helldy meminta agar para pegawai PPPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya ucapkan selamat atas pelatikan dan pengambilan sumpah untuk rekan-rekan PPPK sekalian. Ini adalah amanah yang kalian terima. Maka, saya meminta rekan-rekan sekalian untuk berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Baca juga  Launching Program Satu Pelajar Satu Rekening, Wali Kota Helldy Terus Fokus Benahi Pendidikan Cilegon

Menurut Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintahan yang profesional. “Pemerintah Kota Cilegon memiliki komitmen untuk menciptakan pegawai yang profesional dan berintegritas tinggi. Sebab, pegawai pemerintah adalah pilar penting dalam pelayanan kepada masyarakat dan membangun Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, jumlah PPPK yang dilantik sebanyak 766 orang terdiri dari 503 orang tenaga guru, 218 orang tenaga kesehatan dan 45 orang tenaga teknis. “Nantinya (PPPK-red) akan ditempatkan sesuai dari seleksi yang mereka ikuti,” katanya.

Salah Seorang PPPK Kota Cilegon Putri S Syahtira mengaku bersyukur telah dilantik menjadi PPPK Kota Cilegon. “Alhamdulillah, saya bahagia hari ini (Jumat-red) dilantik sebagai PPPK tenaga teknis. Saya siap belajar di tempat yang baru. Saya ditempatkan di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Cilegon,” akunya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini