Orientasi Seksi Musabaqoh, MTQ Cilegon 2024 Siap Digelar Meriah Tanpa Peserta Luar

9

 CILEGON,- Medianews.co.id,- Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024 siap digelar pada 2 hingga 5 Mei dengan meriah tanpa ada peserta dari luar daerah atau peserta cabutan. Hal itu terungkap pada acara Orientasi Seksi Musabaqoh yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Daerah (Asda) Kota Cilegon, Senin 29 April 2024.

 “Hari ini (Senin-red) kami memperkuat komitmen untuk melaksanakan MTQ dengan meriah dan seluruh peserta merupakan putra daerah Kota Cilegon,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 29 April 2024.
 Dalam hal ini, Rahmatullah memastikan bahwa peserta MTQ Kota Cilegon 2024 hanya akan menerima putra daerah tanpa adanya peserta cabutan dari daerah lain. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memaksimalkan potensi putra daerah. “Kami sudah melakukan verifikasi peserta kafilah secara selektif sesuai dengan pedoman MTQ. Alhamdulillah tidak ada peserta dari luar Cilegon, karena secara otomatis dalam sistem aplikasi e-MTQ akan tertolak,” ungkapnya.
 Dijelaskan Rahmatullah, Rapat Orientasi Seksi Musabaqoh merupakan salah satu elemen penting dalam kesuksesan MTQ Kota Cilegon 2024. Dimana, peserta rapat terdiri dari Panitera, Para Kasepuhan dan Seksi Musbaqaoh dari unsur Kementerian Agama dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon. “Dasar penyelenggaraa (Rapat Orientasi Seksi Musabaqoh-red) untuk mengingatkan kembali bahwa tugas seksi musabaqah sama hal penting dengan dewan hakim karena rukun MTQ adalah ada peserta, ada seksi musabaqah dan dewan hakim,” jelasnya.
 Rahmatullah berharap, MTQ Kota Cilegon 2024 menjadi sarana penjaringan para peserta berbakat yang dapat membawa harum nama Kota Cilegon pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Banten dan Nasional. “Semoga kafilah Kota Cilegon bisa meningkat prestasinya pada even MTQ Provinsi Banten Tahun 2024 ini,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini