PAC GP Ansor Tambora Adakan PKD di Aula Kelurahan Tanah Sereal

12

JAKARTA,- Medianews.co.id,- Dalam menciptakan dan mencetak Pemuda yang lebih Progresif untuk Nahdatul Ulama (NU) dan juga Indonesia, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Tambora menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD) di Aula Kantor Kelurahan Tanah Sereal selama 3 hari (27 Januari – 29 Januari). Dimana acara Pembukaan PKD yang dilaksanakan Jumat (27/1/2023) di Aula Kantor Kelurahan Tanah Sereal yang dihadiri oleh, Lurah Tanah Sereal, Sekretaris Kelurahan, Ketua NU Jakbar, Bimas Babinsa, Kanit Bimas yang mewakili Kapolsek Tambora dan Dewan Pembina GP Ansor.

Dalam sambutannya Lurah Tanah Sereal, Hj. Suharti mengatakan dirinya berharap kepada para peserta PKD setelah mengikuti PKD agar dapat mengamalkan ilmu ilmu yang didapat oleh para narasumber kepada masyarakat khususnya anak -anak muda di Tanah Sereal selain itu dapat mengembangkan NU.

Sementara menurut Pembina GP Ansor Kecamatan Tambora, H.Hendra Widjaya dalam sambutannya dirinya berharap agar NU Tambora dapat berkembang dan dapat menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan wilayah, selain itu juga Hendra berpesan kepada para peserta yang ikut tergabung menjadi anggota NU atau GP Ansor jangan berpikiran untuk hidup di organisasi tapi bagaimana caranya agar organisasi NU/GP Ansor dapat maju berkembang lebih besar lagi.

Di sisi lain Muhammad Mu’adzjam yang biasa akrap di panggil Adam selaku Pengurus NU Jakarta Barat yang juga anggota Dewan Kota Jakbar mengatakan jika ingin menjadi anggota NU harus benar-benar tulus dan mau mengikuti aturan yang ada dan di NU bebar-benar ketat, jika Ketua Umum melangkah dengan kaki kanan dahulu, maka kita sebagai anggota harus mengikuti pimpinan dengan kaki kanan pula dan jangan dengan kaki kiri.

Baca juga  Perkuat Silaturahmi Antar Kepala Daerah, Walikota Serang Sambut Baik Kunjungan Silaturahmi Wakil Walikota Cilegon

Saat ditemui awak media, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tambora, sesuai acara pembukaan PKD, terkait kegiatan PKD yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Imam mengatakan bahwa kegiatan ini memang sengaja di laksanakan diwilayah dan bukan di luar kota (Villa) karena selain menghemat, juga lantaran para peserta kebanyakan pekerja yang tidak bisa ditinggalkan. ” Kenapa kami melaksanakan PKD ini di kantor kelurahan Tanah Sereal, karena selain menghemat juga peserta pekerja semua, bahkan mereka minta ijin sama Panitia jika mereka kerja dulu setelah pulang kerja mereka baru bisa ikut PKD,” ujar Imam.

“Saya senang bisa ikut PKD ini Bang meskipun ga di luar kota pelaksanaannya dan juga harus mengeluarkan kocek dari kantong saya, tapi saya senang karena NU mau menerima saya untuk menjadi anggota, anggaplah ini sebuah pengorbanan,” papar salah satu peserta PKD .
Kegiatan PKD GP Ansor yang diikuti oleh 36 Peserta tersebut dibuka langsung oleh Lurah Tanah Sereal dengan mengambil tema ‘ Mencetak Pemuda Yang Progresif Untuk Nahdatul Ulama dan Indonesia’. Pada acara tersebut juga adanya penyerahan Pelakat kepada Lurah Tanah Sereal dan Jaket 1 Abad NU yang di sematkan ke H.Hendra Widjaya selaku Pembina NU yang diberikan dan disematkan oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tambora. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini