Partisipasi Pemilih Tinggi, Helldy Nilai Masyarakat Kota Cilegon Sudah Cerdas

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Partisipasi pemilih yang tinggi di Kota Cilegon dalam beberapa kali pemilihan umum baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres menandakan bahwa masyarakat Kota Cilegon sudah cerdas.

Demikian dikatakan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan sambutan pada Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada Kota Cilegon 2024, di Alun-alun Cilegon, Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara dimeriahkan dengan kehadiran artis nasional seperti Astrid dan grup band Radja. Ribuan masyarakat pun tumpah ruah menghadiri acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon tersebut.

“Apa yang dilakukan KPU Cilegon dengan menampilkan artis-artis nasional, ini sebagai bentuk kecintaan KPU kepada masyarakat, sebagai apresiasi bahwa partisipasi pemilih Kota Cilegon tertinggi se-Provinsi Banten sejak Pilkada 2020 sampai Pemilu 2024. Jelas di situ menunjukkan bahwa wong Cilegon sampun (sudah) cerdas,” kata Helldy.

Helldy mengapresiasi peluncuran jingle dan maskot Pilkada 2024 yang disebutnya sebagai sejarah baru. Hal itu karena baru kali ini acara peluncuran jingle dan maskot digelar di alun-alun yang dihadiri ribuan masyarakat. “Ini dipersembahkan demi masyarakat Kota Cilegon,” kata Helldy.

Helldy juga berterima kasih kepada KPU Cilegon yang sudah menggelar Pileg dan Pilpres 2024 berlangsung aman dan damai, serta sudah terpilih anggota DPR/DPRD dan juga presiden dan wakil presiden yang kini tinggal dilantik.

Helldy mengingatkan bahwa Pilkada 2024 menentukan nasib Kota Cilegon ke depan. Oleh karenanya, ia mengimbau agar warga menjadi pemilih yang cerdas untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Baca juga  Helldy Resmikan 4 Palang Pintu Kereta Api Di Kelurahaan Luwung Sawao Menjadikan Keselamatan Prioritas Paling Utama

“Tanpa terasa regulasi menyatakan bahwa akan ada Pilkada 2024, kami dilantik Februari 2021 sehingga belum genap lima tahun. Kurang lebih 3,5 tahun, belum lagi dipotong covid-19. Alhamdulillah 10 janji kampanye sudah kami realisasikan, tapi kalau belum maksimal, saya mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Patchurrohman menjelaskan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah berjalan sejak 26 Januari 2024. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen mengawal Pilkada Kota Cilegon agar berlangsung bersih, jujur dan adil.

“Momen peluncuran jingle dan maskot ini menjadi wadah konsolidasi masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama berkomitmen membangun kesadaran pilada yang bersih dan jujur,” katanya.

Dia berharapan pada Pilkada 2024 partisipasi pemilih di Kota Cilegon tetap menjadi yang tertinggi di Provinsi Banten sebagaimana yang terjadi pada Pilkada 2020, serta Pileg dan Pilpres 2024.

“Ayo pertahankan prestasi kita dengan menyumbangkan partisipasi tertinggi se-Provinsi Banten. Bahkan partisipasi kita di atas rata-rata nasional. Kami juga berharap doa dan dukungan masyarakat supaya Pilkada Kota Cilegon 27 November 2024 berjalan aman tertib dan damai,” katanya.

Diketahui, partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mencapai 74 persen. Sedangkan pada Pilpres 2024 mencapai 89,10 persen dan Pileg DPR RI mencapai 88,50 persen. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini