Pelantikan Ketua dan Pengurus RT RW Kelurahan Bagendung: Amanah Baru Melayani Masyarakat

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon baru saja mengadakan acara penting, yakni pelantikan ketua dan pengurus RT RW untuk masa jabatan 2024-2029. Acara ini berlangsung di aula kelurahan Bagendung pada Jumat, 26 April 2024.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Lurah Bagendung, Eha Nursoleha, perwakilan dari kecamatan Cilegon, serta perwakilan Kabag pemerintahan kota Cilegon, Hira Cipta, memberikan kesan yang kuat pada acara tersebut. Tak hanya itu, ketua paguyuban RTRW kota Cilegon, Eka W Dahlan, juga turut serta, bersama dengan bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para ketua serta pengurus RT RW se Kelurahan Bagendung.

Selama acara, Lurah Bagendung memimpin pengambilan sumpah jabatan bagi 20 RT dan 9 RW yang baru dilantik. Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh ketua dan pengurus RT RW yang akan memegang tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Lurah Bagendung Eha Nursoleha menegaskan, pentingnya peran para ketua dan pengurus RT RW dalam mensosialisasikan program-program pemerintah kepada warga. Dia mengajak mereka untuk bekerja sama dalam menyebarkan informasi terkait program-program tersebut dan membuka diri terhadap masukan serta keluhan dari masyarakat.

“Jadi nanti insyaallah kita bareng bareng untuk bersama-sama mensosialisasikan program program pemerintah kepada masyarakat apabila memang masyarakat masih ada kendala kendala dengan senang hati kami membukakan pintu karena kami adalah sebagai pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Eha Nursoleha, dalam penjelasannya, menekankan bahwa semua RT RW harus mendukung dan menyampaikan program-program pemerintah kota Cilegon. Dia juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan pemerintah kota, seperti program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan dan honor untuk RT RW.

“Semuanya bisa dibantu dengan program-program pemerintah yang memang sudah diupayakan, jadi saya bersyukur ya sebagai warga kota Cilegon bahwa semua nya ini sudah diupayakan Semuanya ini gratis, ya berbeda waktu tahun tahun yang sebelum sebelumnya saya sangat sulit, untuk sekolah pun saya harus membayar mau berobat pun saya harus membayar tapi sekarang ini luar biasa semua di gratiskan,” jelasnya.

Baca juga  Dinkop Cilegon Bina 271 Koperasi Tidak Aktif

Hal senada ketua paguyuban RT RW, Eka W Dahlan, juga memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas kekompakan para ketua dan pengurus RW RT yang begitu antusias dalam kegiatan ini. Dia menegaskan pentingnya menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan baik.

“Wali Kota Cilegon mempunyai perhatian kepada RT RW, dari mulai honor RT RW yang naik 100 persen serta diberikan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, dan kita harus memastikan semua program pemerintah benar benar bisa dirasakan di warga masing masing” ujarnya.

Selain itu, Eka juga akan mengusulkan agar dana salira pemerintah kota Cilegon dapat langsung diberikan kepada RT masing-masing wilayah untuk pembangunan yang lebih merata. Dia berharap agar pembangunan di setiap RT dapat dilakukan secara lebih efektif melalui alokasi dana yang lebih besar.

“Kami juga akan mengusulkan untuk dana salira di masing masing RT senilai 50 juta agar pembangunan nya lebih merata lagi,”pungkasnya.

Hira Cipta, perwakilan kasubag pemerintah Cilegon, menekankan bahwa RT RW harus berperan aktif dalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat. Dia menjelaskan bahwa RT RW adalah pelayan masyarakat dan mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi dan mendukung kegiatan pembangunan.

Dalam masa yang akan datang, Hira juga menyoroti pentingnya menjaga kondusifitas di lingkungan menjelang pemilihan daerah (Pilkada). Dia mengingatkan bahwa RT RW memiliki peran penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan acara pelantikan ini, diharapkan para ketua dan pengurus RT RW Kelurahan Bagendung akan semakin bersemangat dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelayan masyarakat dan mitra pemerintah dalam pembangunan wilayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini