Perayaan HUT RI Ke 78, SDN Cikerut Gelar Berbagai Perlombaan

66

Cilegon,- Medianews.co.id,- Paguyuban yang merupakan wadah komunitas orang tua murid di SDN Cikerut, melaksanakan berbagai jenis perlombaan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI. Dalam suasana penuh kegembiraan, acara ini menyuguhkan lomba-lomba menarik seperti kompetisi makan kerupuk, balap sendok kelereng, serta tantangan memindahkan air ke dalam botol dengan ketelitian. Perlombaan seperti benang jarum, mindahin sarung, hingga paku botol juga menjadi sorotan dalam perayaan ini.

Mama Adnan, salah satu Ketua Panitia acara, menjelaskan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air di kalangan anak-anak. “Kami ingin anak-anak merasakan rasa cinta kepada Republik Indonesia sejak usia dini,” ungkapnya dengan penuh semangat. Antusiasme anak-anak yang begitu besar terhadap perlombaan ini turut menjadi daya tarik tersendiri.

Perlombaan balap makan kerupuk dan kelereng ternyata menjadi favorit di mata para peserta. Anak-anak terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba ini, menunjukkan antusiasme dan keceriaan yang tak terbendung. Mama Adnan menambahkan, “Kami sangat senang melihat antusiasme anak-anak, terutama dalam perlombaan makan kerupuk dan kelereng.” Tambahnya.

Tidak hanya anak-anak, perlombaan juga dipersembahkan untuk wali murid dan para guru. Lomba joget balon, tantangan memindahkan karet dengan sedotan, dan estafet balon merupakan beberapa acara yang dirancang khusus untuk mereka. Keikutsertaan wali murid dan para guru dalam perlombaan ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Putuskan Zakat Fitrah Senilai Rp40 ribu per Jiwa

Tak lupa, rasa terima kasih disampaikan kepada seluruh wali murid yang telah turut serta dalam mendukung suksesnya perayaan ini. Mama Adnan dengan tulus mengucapkan, “Terima kasih kepada seluruh ibu guru dan wali murid yang telah membantu membersihkan dan menghias kelas. Semoga semangat kebersamaan di kelas 1B semakin kuat.” Ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cikerut Bahrudin, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Paguyuban Wali Murid dan para guru dalam mengadakan acara ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam mempererat hubungan antara paguyuban dan guru, serta memupuk semangat silaturahmi yang saling terjaga.

Dengan semangat yang membara, perayaan HUT RI ke-78 oleh Paguyuban Wali Murid SDN Cikerut tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang cinta tanah air kepada generasi muda. “Semoga semangat yang ditorehkan dalam perayaan ini akan terus berlanjut dan menginspirasi banyak kalangan untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia,” pungkasnya.

(Ema & Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini