Peringati Hari Pers Nasional, Sejumlah Wartawan Cilegon Jalin Silaturahmi dan Kekompakan di Bandulu Anyer

16

SERANG,- Medianews.co.id, – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, sejumlah insan pers Kota Cilegon menggelar liburan bersama di pantai Bandulu, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu, 11 Februari 2023.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai media tersebut bertujuan untuk menjalin kekompakan sesama insan pers sekaligus bersilaturahmi untuk lebih mengakrabkan sesama profesi.

Saat diwawancarai Raju selaku panitia mengatakan, kegiatan ini upaya untuk menjalin dan menjaga tali silaturahmi antar sesama wartawan sehingga selalu akrab dan kompak, karena selama ini meski sering bertemu di lapangan tetapi hati kita belum bersama.

“Di sini kita berkumpul bersama upaya menjalin dan menjaga silaturahmi. Dengan begitu kita selalu akrab dan kompak,” ungkap Raju disela liburan bersama, Sabtu, 11 Februari 2023.

Selain berkumpul bersama, Lanjut Raju, untuk mengesankan kegiatan tersebut, acara liburan ini diisi sharing dengan saling berbagi pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai wartawan yang profesional serta sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik. Untuk memeriahkan juga pihaknya mengadakan berbagai perlombaan seperti perlombaan tarik tambang, bermain bola di pantai dan diakhiri dengan pengundian door pres.

“Di hari Pers Nasional ini kita melakukan kegiatan bersama. Insya Allah bermanfaat dan bermakna karena diisi dengan berbagi Ilmu atau sharing,” ujar Jurnalis Radar banten.

Hal senada juga disampaikan Alek, bahwa kegiatan hari ini untuk memperingati Hari Pers Nasional yang merupakan hari ulang tahun sebagai profesi jurnalis yang diperingati setiap 9 Februari.

Baca juga  Semarak Kemerdekaan Dan Menyambut HUT Banten, BAPENDA Provinsi Banten Melakukan Penghapusan Denda PKB, BBNKB Dan Mutasi Kendaraan

“Ini adalah momen menyatukan persepsi dan menjalin kekompakan sesama jurnalis sehingga menciptakan hubungan emosional,” kata Alek.

Lanjut Alek, meski teman-teman di lapangan sering ketemu tetapi tidak fokus berkomunikasi, paling hanya sekedar tegur sapa saja, karena memang di lapangan itu sedang bertugas mengejar waktu untuk menyajikan Informasi ke masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan acara seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan semakin terbangun hubungan emosional di lapangan sehingga bisa menciptakan karya jurnalistik yang berkualitas sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik,” ungkap Jurnalis Portaldesa.co.

Di tempat yang sama, Rahmatullah mengapresiasi kekompakan dari rekan-rekan wartawan yang hari ini kita bisa berkumpul bersama di pantai Bandulu Anyar dalam rangka memperingati hari pers Nasional dan mempererat silaturahmi.

“Seorang jurnalis tidak semudah yang dibayangkan bila tidak ditekuni, harus terus belajar dan berusaha karena hakikatnya tugas jurnalis itu sangatlah mulia, tak pernah mengenal waktu, tempat atau lokasi kejadian, kapanpun dan dimanapun berada selalu siap menjalani tugas, maka dari itu ini momen langka karena kesibukan masing-masing hari ini bisa berkumpul walaupun tidak semua bisa hadir semoga semakin meningkatkan rasa kekeluargaan,” pungkas Rahmat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini