Hadapi Pemilu 2024, DPW PAN Banten Gelar Rapat Pemantapan Bacaleg

92

Serang,- Medianews.co.id, – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten sepertinya semakin bersiap menghadapi pemilu 2024 mendatang. Hal itu dapat dilihat saat partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini menggelar rapat pemantapan bakal calon legislatif (Bacaleg), yang berlangsung di Kantor Aula DPW Partai PAN, Sabtu (11/2/2023).

Acara ini dihadiri Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) Dede Rohana Putra, Ketua PPID H. Syamsudin, Ketua Pengembangan Organisasi Dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Banten, Ketua Fraksi PAN H. Tb Luay Sofhani, dan Bacaleg se Provinsi Banten serta komedian Harabdu Tohar atau Bedu.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Provinsi Banten, Dede Rohana Putra mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi bacaleg yang sudah terdaftar, baik itu dalam bimtek, dalam pertemuan, maupun fasilitas alat peraga kampanye.

“Walaupun belum kampanye, tapi minimal spanduk, kaos, dan bendera, sedang kita persiapkan, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama sudah ada,” katanya.

Berikutnya, lanjut Dede, pihaknya akan konsen Road Show untuk melengkapi dapil yang belum penuh, dan akan ditargetkan bulan Mei sudah full 100 pessen.

Baca juga  Lepas Sambut, Kejari dan Pemkot Siap Berkolaborasi

“Saat ini pendaftar sudah 60 persen, tinggal 40 persen lagi, mudah-mudahan bisa dikejar dalam waktu yang secepat-cepatnya,” terangnya.

Maka dari itu, masih kata Dede, pihaknya akan melakukan road show ke DPD-DPD. “Kita akan panggil dan undang tokoh-tokoh di DPD tersebut untuk mencalonkan diri di fraksi PAN DPRD Provinsinya,” jelasnya.

Sementara, salah satu Bacaleg PAN Provinsi Banten Fadel Islami mengatakan, yang pertama, pertemuan pada hari ini untuk menguatkan masing-masing caleg, juga membenahi dapil.

“Kedua, kita bisa evaluasi kedepan caleg-caleg yang belum bergabung agar bisa menarik menarik lagi tokoh masyarakat yang dapat berkontribusi untuk PAN khususnya di tingkat provinsi Banten,” jelasnya.

Menurut suami dari Musdalifah ini, PAN adalah suatu partai yang berpotensi untuk besar, tetapi bagaimana caranya mengelola dengan baik, juga melakukan perekrutan yang baik.

“Karena kita tak bisa lepas dari figur-figur, karena mereka itulah yang dapat memberikan kontribusi besar. Saya berharap PAN kursinya bertambah 6 kursi, bisa menjadi caleg provinsi, atau tingkat kota/Kabupaten,” harap Fadel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini