Persiapan Maksimal TNI dan Forkompinda untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Banten

12

Serang,- Medianews.co.id,- Prajurit TNI di wilayah Korem 064/MY melakukan apel gelar pengamanan pemilu tahun 2024 di Mako Korem 064/MY Serang, Banten, Kamis (1/2/2024).

Pasukan apel tersebut diikuti 1.065 personel TNI gabungan darat, laut dan udara di wilayah Provinsi Banten.

Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menegaskan prajurit TNI harus siap mengawal dan menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

“Kesiapan saat ini kita sedang menunggu Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari satuan Non-Korem yang berada di Banten secara administrasi sehingga pada saat pelaksanaan dapat dilakukan untuk memantau daerah-daerah yang kemungkinan terjadi putusnya komunikasi daerah Blank spot ataupun menutup daerah-daerah yang rawan terjadi bencana. Kita sebagai penghubung dari unsur-unsur yang membantu,” terang Fierman.

Lanjut Fierman, adapun unsur-unsur yang membantu dapat segera dikerahkan dari tugas dan kewajiban para personil salah satunya saling menjaga komunikasi serta menjalin komunikasi baik dengan wilayah maupun dari aparatur yang dilibatkan.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar mengikuti apel persiapan yang pimpin langsung oleh Danrem yang terakses ke Panglima TNI lewat zoomeet.

Baca juga  Momen Penting: Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kelurahan Tegal Bunder, Kota Cilegon

“Amanat Panglima TNI mengecek satu-satu secara sampling kepada Kodam di Indonesia. Saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya mulai dari awal mitigasi yang telah ditempuh untuk menciptakan suasana yang aman, damai dalam menyongsong hajat besar demokrasi di 2024.

“Kita menyaksikan berbagai kesiapsiagaan dalam menghadapi pemilu 2024, yakin dan percaya kepada TNI-POLRI dalam tugas pokok dan fungsinya. Karena mereka bertugas dalam pengamanan dan ketertiban. Selain itu Forkompinda akan terus koordinasi dengan TNI-Polri bersatu bersama menciptakan pemilu yang adil, damai dan transparan,” tambah Al Muktabar.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini